Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

Terbanyak di Tanah Papua, 142 Mahasiswa UNIMUDA Lolos PMM 2

Edukasi | Friday, 29 Jul 2022, 05:54 WIB

UNIMUDANews | Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan salah satu dari program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek. Program ini diselenggarakan selama satu semester dan memperoleh pengakuan kredit 20 SKS dengan mengikuti berbagai aktivitas yang ada di Program PMM 2. PMM memiliki banyak tujuan luar biasa untuk menjadi bekal bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia di masa mendatang.

Setelah tersebar pemberitahuan tentang pembukaan pendaftaran PMM 2 tersebut (13/5/22), Mahasiswa UNIMUDA Sorong dengan semangat berbondong-bondong menyiapkan hal-hal yang diperlukan untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut. Mulai dari berkas-berkas, tes dan survey Kebhinekaan online CBT (Computer Based Test) melalui akun PMM masing-masing mahasiswa.

Pengumuman kelulusan Program PMM 2 ini membawa kabar baik di lingkungan Kampus UNIMUDA Sorong (5/7/22). Dari pengumuman tersebut, diketahui sebanyak 142 Mahasiswa UNIMUDA Sorong lolos PMM Angkatan ke-2 Tahun 2022 ialah mahasiswa-mahasiswa tiap program studi dari berbagai fakultas yang ada di UNIMUDA Sorong.

Wisnu Wardayo, M.Pd., sebagai Ketua MBKM UNIMUDA Sorong, memberikan beberapa penyampaian kepada mahasiswa UNIMUDA Sorong yang lolos program ini untuk tetap memengang nilai-nilai kebaikan yang dibawa dari UNIMUDA Sorong juga memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Saya berharap mahasiswa yang lolos dalam program ini dan berkesempatan studi di luar kampus, tetap memegang nilai-nilai kebaikan yang dibawa dari kampus ini, memanfaatkan kesempatan yang luar biasa ini untuk mengembangkan wawasan kebangsaan yang berkarakter kuat, bukan hanya menghargai dan menerima perbedaan, melainkan bangga dengan perpedaan itu untuk memperkuat karakter dan memperluas wawasan keilmuan, wawasan kebangsaan juga karakter yang kuat dan tangguh, pantang menyerah dan suka mengelola resiko” ungkap Wisnu.

Beliau juga menyampaikan kepada mahasiswa yang belum lolos dalam program ini untuk tidak berputus asa, masih ada kesempatan di tahun depan, juga bisa mengambil kesempatan di Program MBKM lainnya seperti Kampus Mengajar, Magang bersertifikat, dan sebagainya.

Tercatat dari 142 Mahasiswa yang lolos berasal dari semua Fakultas yang ada di UNIMUDA Sorong. Mereka tersebar ke Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi perguruan tinggi tujuan terbanyak dari Mahasiswa UNIMUDA Sorong, yakni sebanyak 13 Mahasiswa. (nw)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image