Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Imigrasi Muara Enim Bagikan 150 Bendera Merah Putih

Info Terkini | Tuesday, 23 Aug 2022, 10:22 WIB

Muara Enim – Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel melakukan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim pada Selasa (23/08/2022). Kegiatan ini termasuk dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas

Pembagian bendera merah putih dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha beserta jajaran kepada masyarakat pengguna jalan yang berada di depan Kantor Imigrasi Muara Enim. Terdapat 150 buah bendera merah putih yang telah dibagikan kepada pengendera motor, mobil, dan warga yang melintas di jalan.

Made Hepi mengungkapkan bahwa pembagian bendera ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan menyemarakkan HUT Ke-77 RI di Kabupaten Muara Enim. “Kami memilih lokasi di depan kantor yang cukup strategis karena merupakan jalan protokol sehingga banyak warga yang melintas.” jelasnya.

Terlihat warga pengendara motor dan mobil antusias memberhentikan kendaraannya sejenak untuk mengambil bendera yang dibagikan oleh petugas. “Kami berharap dengan pembagian bendera ini secara tidak langsung dapat menumbuhkan cinta tanah air dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia.” tandas Made Hepi.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus mengatakan pembagian bendera merah putih ini berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Tanggal 29 Juli 2022 Nomor : 003.1/4397/SJ Hal Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Melalui “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih” yang mana pembagiannya dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 31 Agustus.

“Kami berharap pemberian bendera ini tidak hanya berlangsung secara seremonial. Namun, kegiatan ini dimaknai sebagai momentum untuk memupuk rasa cinta dan bangga terhadap negara Indonesia. Dengan tumbuhnya rasa itu, diharapkan bakal menuntun semangat dalam memberikan kontribusi masyarakat terhadap negara melalui perannya masing-masing.” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi pembagian bendera merah putih ini dan berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kecintaan kepada NKRI. “Ini cara kita menunjukkan dan membangkitkan terhadap kecintaan kepada bangsa dan negara kita dengan sederhana namun bermakna luas terhadap rasa nasionalisme dan diharapkan bisa diikuti oleh seluruh UPT di seluruh Kanwil Kemenkumham Sumsel.” tambahnya.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image