Kemenperin Siapkan Juri IHYA 2021 dari Uhamka

Image
Sofa
Eduaksi | Sunday, 28 Nov 2021, 13:51 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA atau Uhamka yang saat ini telah memiliki pusat kajian halal atau dinamai dengan Pusat kajian Halal Uhamka (PKHU) telah memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat mulai dari edukasi hingga pembinaan tentang produk maupun makanan yang halal.

Melalui acara Indonesia Halal Industry Awards (IHYA) 2021 yang diadakan oleh Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kementerian Perindustrian selama dua hari yaitu 22-23 November 2021 bertempat di hotel Novotel Bandung menghasilkan bahwa PKHU Uhamka di percaya untuk menjadi Anggota Dewan Juri Indonesia Halal Industry Awards 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemerintah dalam mengembangkan industri halal nasional serta mendorong Indonesia sebagai produsen halal terbesar dunia.

Etin Diah Permanasari selaku ketua PKHU Uhamka menebutkan “Alhamdulillah, saya dan kami semua di PKHU Uhamka merasakan kebahagiaan tersendiri karena dipercaya oleh pemerintah untuk menjadi dewan juri nasional.”

“Dewan Juri Indonesia Halal Industry Awards 2021 yang ditunjuk oleh pemerintah merupakan perwakilan dari berbagai pemangku kepentingan, seperti pejabat setingkat eselon II atau Direktur atau Jabatan lain dari Kementerian dan Lembaga lintas sektoral, asosiasi industri, organisasi masyarakat, akademisi, dan pemangku kepentingan terkait lainnya dan kami PKHU Uhamka ada di didalamnya” Tambah Etin.

Dalam hal ini, PKHU Uhamka di wakili langsung oleh apt. Etin Diah Permanasari, Ph.D sebagai Ketua PKHU Uhamka yang ditunjuk untuk menjadi juri dalam kategori Best Small Enterprise bersama dengan dewan juri lainnya antara lain Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka, Kementerian Perindustrian; Sekretaris Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah, Kementerian Koperasi dan UKM; Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Direktur Industri Produk Halal, Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Hasil dari penjurian Tahap I akan dibawa ke penjurian Tahap II yang diselenggarakan pada bulan Desember nanti.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kelebihan dan Kekurangan Jenis-Jenis Penggunaan Spanduk

Image

Upayakan Kemaslahatan Umat, Illiza Sa'aduddin Djamal Justru Berujung Digugat

Image

Tingkatkan Kedisiplinan, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Aktif Ikuti Pembinaan Pramuka

Image

Dua Pegawai Teladan Bulan Juni Kanim Muara Enim

Image

Kalapas Banyuasin Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara ke - 76, Wujud Sinergi yang baik

Image

Kuy, Kenali Profil Risiko dalam Investasi dengan Benar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image