Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPKA PALEMBANG

LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022

Info Terkini | Saturday, 20 Aug 2022, 10:31 WIB

Bertempat di Aula, LPKA Kelas I Palembang ikuti Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 secara daring melalui aplikasi zoom cloud meeting pada Sabtu (20/08). Terselenggara berkat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melalui Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak yang bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Lembaga Pemasyarakatan dan SiBerkreasi, berbagai kegiatan dilangsungkan bagi anak-anak yang berada di LPKA seluruh Indonesia pada gelaran acara kali ini, seperti webinar, lomba cover jingle Andikpas, lomba standup comedy, hingga storytelling performace.

Diawali dengan pembacaan laporan panitia oleh Kepala Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak/Asdep PKAK Kemen PPPA, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan hari anak yang disampaikan oleh berbagai pihak seperti Menteri PPPA, Direktur Bimkemas dan Pengentasan Anak Kemenkumham, Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA yang sekaligus kemudian membuka acara. Selanjutnya, dilangsungkan kegiatan Webinar dengan narasumber Kakak Yosi Mokalu dengan tema 'Peluang Anak Muda di Ruang Digital dan Peran Orangtua Mendukung Anak'.

Dalam kesempatan ini juga turut dibacakan sejumlah pemenang dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti cover lagu jingle HARPAS, lomba standup comedy, lomba yel-yel, hingga storytelling performance oleh Kak Aio dari Ayo Dongeng Indonesia.

Dihubungi secara terpisah, Hamdi Hasibuan selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang menyambut baik kegiatan yang berlangsung. Hamdi mengatakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 merupakan wujud nyata bentuk kepedulian dan cinta kasih Kita terhadap perkembangan anak Indonesia, khususnya Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH). Lebih lanjut Hamdi berpesan kepada segenap Andikpas di Lingkungan LPKA Kelas I Palembang agar terus bersemangat dalam meniti masa depan. "Jadikan masa lalu sebagai pelajaran. Raih masa depan gemilang dengan semangat juang yang tinggi. Berdoa, semangat, dan pantang menyerah," imbuh Hamdi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image