Rektor Unisa Yogya Berharap Mahasiswa Tebar Manfaat Hadir Lebih Dekat Pada Masyarakat

Image
UNISA Yogyakarta
Edukasi | Thursday, 18 Aug 2022, 10:41 WIB

Universitas `Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta mengadakan kegiatan pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Internasional tahun 2022, kepada sebanyak 711 mahasiswa yang diadakan di halaman kampus Unisa Yogyakarta, Kamis (18/08).

Program KKN telah menjadi bagian aktivitas pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat di setiap Universitas. Pada KKN tahun ini, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisa Yogyakarta mengambil tema “Pemulihan Pasca Pandemi Tebar Manfaat Hadir, Lebih Dekat”.

Rektor Unisa Yogyakarta menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang hadir dalam kegiatan pelepasan bahwa mahasiswa benar- benar harus menunjukkan kerja nyata dalam masyarakat, bukan hanya sekedar terjun dan tidak memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dengan slogan KKN tebar manfaat hadir lebih dekat bisa menjadi ruhnya mahasiswa semuanya didalam melaksanakan kegiatan KKN,” ucap Warsiti dalam sambutanya.

Selanjutnya Warsiti menyampaikan empat pesan kepada para mahasiswa yang akan melaksanakan KKN antara lain senantiasa mengmplementasikan nilai islam berkemajuan dan berakhlakul karimah menjadi tauladan yang baik di masyarakat. Selain itu mahasiswa juga diharapkan bijak dalam bermedia sosial serta mengimplementasikan Interprofesional Education (IPE) dengan bekerjasama lintas disiplin ilmu.

Fayakun Nur Rohmah, S.ST., MPH selaku Koordinator Bidang Pengabdiam Masyarakat LPPM Unisa Yogyakarta menjelaskan KKN tahun 2022 ini ada dua jenis, yaitu KKN reguler dan KKN Internasional.

“KKN reguler bekerjasama dengan 4 Kabupaten dan Kota di DIY yaitu Sleman, Bantul, KulonProgodan Kota Yogyakarta serta Cabang Ranting Muhammadiyah dan `Aisyiyah, sedangkan KKN Internasional dilaksanakan bekerjasama dengan Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” tutur Fayakun.

Mahasiswa yang mengikuti KKN reguler sebanyak 708, sedangkan untuk KKN Internasional yang diadakan di Malaysia diikuti 3 mahasiswa.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kampus Berwawasan Kesehatan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jadwal Bola dan Liga Champions Malam Ini

Image

5 Rekomendasi Restoran Terbaik Untuk Menikmati Senja Di Jakarta

Image

PK Bapas Nusakambangan Laksanakan Asessment Pembinaan Bagi Narapidana Risiko Tinggi

Image

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Mahasiswa Geografi UMP Tanam Bibit di Pantai Baros

Image

Sosialisasi Mengenai Syarat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Temanggung

Image

Meskipun muslim bukan berarti memiliki ketenangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image