Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

Tasyakuran atas Raihan Akreditasi Unggul, Rektor Uhamka Ajak Civitas Akademika Terus Bersinergi

Edukasi | Thursday, 18 Aug 2022, 08:31 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai kampus Islam terbaik di dunia peringkat ke-22 dan telah terakreditasi UNGGUL menggelar upacara bendera memperingati HUT RI ke-77 serta tasyakuran Uhamka atas raihan akreditasi Unggul,Rabu (17/8).

Acara ini turut dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Prof Abd. Rahman A. Ghani selaku Wakil Rektor I, Zamah Sari selaku Wakil Rektor II, Lelly Qodariah selaku Wakil Rektor III, Bunyamin selaku Wakil Rektor IV, Dekan dilingukngan Uhamka, Direktur, Kepala Biro, Unit, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan stakeholder Uhamka lainnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat ditunggu-tunggu oleh para Stakeholder Uhamka karena upacara ini dilakukan setelah dua tahun telah terhenti diakibatkan oleh pandemi Covid-19. Selain itu kegiatan ini juga menjadi momentum rasa syukur akan raihan akreditasi Uhamka yang telah didapatkan atas raihan yang dipimpin oleh Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengungkapkan bahwa akreditasi Unggul merupakan sebuah hadiah terbaik untuk Uhamka. Dari pada itu, civitas akademika Uhamka tentunya harus terus meningkatkan berbagai aspek pendukungnya, diantaranya sistem tata kelola hingga berbagai riset terbaru.

“Akreditasi unggul ini merupaka sebuah kepercayaan besar untuk Uhamka. Maka dari itu kita harus terus bersinergi dan bekerja keras untuk mempertahankan dan meningkatkan Uhamka unggul melalui peningkatan pelayanan, sistem kelola yang terus dikembangkan, dan riset yang terus diperbarui,” ujar Prof Gunawan.

Dalam kegiatan ini pula Uhamka melalui Biro Akademik memberikan pembinaan sekaligus monitoring terhadap penerima beasiswa KIP dan penerima beasiswa bidikmisi agar mereka tetap semangat belajar, selanjutnya Uhamka memberikan penghargaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi atas capaian yang didapatkan, dan Uhamka memberikan dana bantuan melalui Lazismu Uhamka untuk dapat disalurkan kepada 1.000 anak yatim dalam kegiatan tasyakuran yang telah memperoleh akreditasi Unggul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image