Narapidana Rutan Majene Dapat Remisi Umum, Bupati Majene Berikan Langsung

Image
Rutan Majene
Info Terkini | Wednesday, 17 Aug 2022, 19:42 WIB

RutaNe_Info - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-77 adalah momentum yang membahagiakan bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Maupun Rutan.

Pasalnya, setiap tanggal 17 Agustus para WBP menerima Remisi Umum dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI.

Tahun 2022 ini contohnya, Rutan Kelas IIB Majene, sebagai UPT Pemasyarakatan yang mewakili Kementerian Hukum dan HAM kembali memberikan Remisi Umum kepada Narapidana yang berhak menerima.

Bupati Majene (Andi Sukri Tammalele) yang didampingi oleh Wakil Bupati (Aris Munandar) serta Kepala Rutan Majene (Mansur) menyerahan sebanyak 53 Surat Keputusan Remisi Umum kepada Narapidana di Lapangan Utama Rutan Majene.

Penyerahan Remisi tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Majene, Seperti Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, Ketua DPRD Majene, Ketua PN Majene, Ketua Pengadilan Agama Majene, Kakankemenag Majene, Sekda Majene dan beberapa pimpinan OPD Se-Kabupaten Majene.

Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan karena telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

Disamping itu, pemberian remisi juga sebagai bentuk pemenuhan dan perlindungan terhadap hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan yang harus dihormati sesuai dengan Pasal 10 Undang Undang No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Saat memberi sambutan, Karutan Majene (Mansur) mengatakan "Ini adalah hak bagi seluruh Narapidana yang berhak setelah berkelakuan baik selama menjalani masa pidana".

Ia juga menambahkan bahwa bagi Narapidana yang belum dapat hari ini maka akan mendapatkan remisi susulan "Remisi tersebut belum turun diakibatkan belum terverifikasi namun kami pastikan semuanya akan dapat"

Bupati Majene saat menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Narapidana yang menerima Remisi.

"Selamat kepada Narapidana dan Anak yang menerima Remisi, Saya ingatkan agar saudara terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, jadilah Insan yang taat hukum". Ujar Ansi Sukri Tammalele.

Ditengah acara Buapti dan Wakil Bupati Majene dapat cendramata dari Kepala Rutan berupa Kaligrafi hasil kerajinan tangan Warga Binaan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

TINGKATKAN KUALITAS SOFT SKILL WBP DENGAN PELATIHAN

Image

Bagaimana Cara Kerja Layanan Verifikasi SMS?

Image

Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Image

Pemikiran Fikih Ekonomi Syariah Ahmad Azhar Basyir

Image

Semenit yang Dahsyat

Image

BSN Gandeng UMS, Tingkatkan Kesadaran Produk Ber-SNI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image