Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Narapidana Rutan Majene Dapat Remisi Umum, Bupati Majene Berikan Langsung

Info Terkini | Wednesday, 17 Aug 2022, 19:42 WIB

RutaNe_Info - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang Ke-77 adalah momentum yang membahagiakan bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Maupun Rutan.

Pasalnya, setiap tanggal 17 Agustus para WBP menerima Remisi Umum dalam Rangka Hari Kemerdekaan RI.

Tahun 2022 ini contohnya, Rutan Kelas IIB Majene, sebagai UPT Pemasyarakatan yang mewakili Kementerian Hukum dan HAM kembali memberikan Remisi Umum kepada Narapidana yang berhak menerima.

Bupati Majene (Andi Sukri Tammalele) yang didampingi oleh Wakil Bupati (Aris Munandar) serta Kepala Rutan Majene (Mansur) menyerahan sebanyak 53 Surat Keputusan Remisi Umum kepada Narapidana di Lapangan Utama Rutan Majene.

Penyerahan Remisi tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Majene, Seperti Kapolres Majene, Dandim 1401 Majene, Ketua DPRD Majene, Ketua PN Majene, Ketua Pengadilan Agama Majene, Kakankemenag Majene, Sekda Majene dan beberapa pimpinan OPD Se-Kabupaten Majene.

Pemberian remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan karena telah berkomitmen mengikuti program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis pemasyarakatan dengan baik dan terukur.

Disamping itu, pemberian remisi juga sebagai bentuk pemenuhan dan perlindungan terhadap hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan yang harus dihormati sesuai dengan Pasal 10 Undang Undang No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.

Saat memberi sambutan, Karutan Majene (Mansur) mengatakan "Ini adalah hak bagi seluruh Narapidana yang berhak setelah berkelakuan baik selama menjalani masa pidana".

Ia juga menambahkan bahwa bagi Narapidana yang belum dapat hari ini maka akan mendapatkan remisi susulan "Remisi tersebut belum turun diakibatkan belum terverifikasi namun kami pastikan semuanya akan dapat"

Bupati Majene saat menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Narapidana yang menerima Remisi.

"Selamat kepada Narapidana dan Anak yang menerima Remisi, Saya ingatkan agar saudara terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, jadilah Insan yang taat hukum". Ujar Ansi Sukri Tammalele.

Ditengah acara Buapti dan Wakil Bupati Majene dapat cendramata dari Kepala Rutan berupa Kaligrafi hasil kerajinan tangan Warga Binaan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image