Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Sekayu

746 WBP Lapas Sekayu Dapat Remisi HUT RI, PJ Bupati Muba Serahkan Secara Simbolis

Info Terkini | Wednesday, 17 Aug 2022, 16:42 WIB

Pj Bupati Muba Apriyadi menyambangi Lapas Sekayu. Kedatangan Pj Bupati Muba tersebut untuk menyerahkan remisi kemerdekaan HUT RI ke-77 secara simbolis kepada Warga Binaan Lapas Sekayu, Rabu (18/7/2022).

Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengatakan pada HUT RI ke-77 ini tercatat ada sebanyak 746 warga binaan yang mendapatkan remisi dari total 1078 warga binaan.

“Tahun ini untuk remisi kemerdekaan ada 746 yang menerima, semuanya berstatus warga binaan,” ungkapnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 19 warga binaan dinyatakan bebas atau habis masa tahanan pokok. Namun, karena ada enam warga binaan yang harus menjalani masa hukuman subsider, sehingga kebebasannya tertunda.

“Jadi, warga binaan yang memang benar-benar bebas itu ada 13 orang, 6 lagi harus jalani masa hukuman subsider,” kata Kalapas Sekayu.

Kemudian, dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Muba Apriyadi, mengajak para warga binaan terutama yang mendapatkan remisi bebas untuk kembali ke keluarga masing-masing dan menanamkan kebaikan dalam aktivitas sehari-hari.

“Pesan kami terutama yang mendapat remisi bebas selamat kembali ke keluarga masing-masing. Jadikan pelajaran selama kalian menjalani pembinaan, dan apa yang sudah diajarkan di Lapas, tolong diaplikasikan di kehidupan keluarga dan kehidupan bermasyarakat, agar menjadi orang yang berguna serta disegani di lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, masa lalu yang kelam tidak menghalangi untuk membuat masa depan yang terang. “Semua orang pasti pernah membuat kesalahan dan kegagalan. Tapi ke depan, kita harus mampu memperbaikinya,” tuturnya.

Disamping itu, Pj Bupati Muba akan terus mendukung program pembinaan di Lapas Sekayu terutama di bidang pembinaan keagamaan, yakni dengan mendatangkan pengajar baca tulis Al-Qur’an.

“Kita siap mendatangkan pengajarannya kesini. Yang penting warga binaan yang muslim banyak-banyak sholat belajar baca tulis ayat-ayat suci Al-Qur’an karena supaya balik nanti sudah punya kemampuan. Karena sekarang ini yang bisa baca doa yang bisa jadi khotib, dan imam di masjid itu akan mendapatkan honor melalui APBD yang disalurkan ke 227 desa di Muba,” ujar Apriyadi.

Turut hadir di acara tersebut di antaranya, Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat, Kapolres Muba AKBP Siswandi, Kajari Muba Markos Marudut Mangapul Simare Mare, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Cristo Evert Natanael Sitorus, Para Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah Muba.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image