Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unimuda Sorong

Amanat Pembina Upacara: Tegaskan UNIMUDA Kampus Terbaik di Tanah Papua

Eduaksi | Wednesday, 17 Aug 2022, 10:58 WIB
Foto Bersama Sekretaris BPH, Dekan F. Eksakta dan Pasukan Pengibaran Bendera. Sumber : Humas Unimuda Sorong

UNIMUDANews | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong kembali melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Khalid Bin Walid UNIMUDA Sorong pada Rabu, (17/8/22).

Rangkaian upacara berjalan dengan khidmat, dimulai dari mengibarkan Bendera Sang Merah Putih oleh petugas, pembacaan teks proklamasi dan pembacaan UUD 1945. Upacara ini dihadiri oleh Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. Ada yang unik pada upacara kali ini, yakni hadirnya calon mahasiswa baru UNIMUDA Sorong Tahun Akademik 2022/2023 sebagai peserta upacara.

Tampil sebagai pembina upacara tahun ini adalah Sekretaris Badan Pembina Harian UNIMUDA Sorong, Ir. Eko Tavip Maryanto, M.T.. Beliau menyampaikan kisah para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dan mengibarkan Sang Saka Bendera Merah Putih tidaklah mudah.

“Hari ini kita memperingati ulang tahun Republik Indonesia yang ke-77, pada hari ini kita ingat bahwa perjuangan untuk menegakkan apa yang kita sebut sebagai bendera sang saka merah putih tentu tidak berjalan sebagaimana mestinya yang kita kenal seperti membalik telapak tangan, tetapi memerlukan suatu perjuangan yang sangat luar biasa dari para pendahulu kita.” Ungkap Eko.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI. Sumber : Humas Unimuda Sorong.

Eko juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa terutama kepada calon mahaasiswa baru, bahwa saat ini mereka berada di kampus terbaik yang ada di tanah papua khususnya di Papua Barat.

“ dan kita semua sekarang berada di kampus yang sangat luar biasa dan sangat kita banggakan, seperti halnya yang kita ikuti selama ini sesuai dengan instruksi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia yang diistilahkan dengan MBKM, jadi sekarang seluruh ilmu Pendidikan itu saling terkoneksi, saling berkolaborasi dan dengan satu disiplin ilmu yang sama. Teman-teman mahasiswa ini jangan hanya terpaku pada satu hal karena lapangan pekerjaan saat ini banyak dan belum tentu jurusan kalian saat ini sesuai dengan pekerjaan kalian, itulah tujuan dari MBKM ini agar mahasiswa dapat survive dan mendapat banyak pengalaman yang tentunya nanti akan berguna bagi masa depan.” Jelasnya.

Eko memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa untuk tetap semangat menempuh pendidikan, semangat berkarya untuk masa depan yang gemilang. Tak hanya itu, Eko juga kembali mengumumkan terkait Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yang berhasil meraih peringkat terbaik 1 di antara PTN dan PTS di Wilayah Papua Barat dalam versi Webometrics edisi Juli 2022.

Amanat Pembina Upacara. Sumber : Humas Unimuda Sorong.

Upacara ditutup dengan penampilan atraksi dari Organisasi Otonom Tapak Suci. Usai menyaksikan atraksi tersebut Ir. Eko Tavip Maryanto, M.T. beserta seluruh sivitas akademika Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong menyisiri seluruh barisan peserta upacara untuk bersalaman. (kdx)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image