Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image TuT0Ri4L

Yoast SEO Hijau Semua dengan Cara dan Trik Gampang

Teknologi | Tuesday, 16 Aug 2022, 20:44 WIB

Tutorial - Yoast Hijau Semua merupakan salah satu cara atau jalan yang sering digunakan dalam mengoptimasi suatu Artikel. Dalam dunia Blooging ataupun Konten Artikel pada sebuah Website, Penggunaan Pluggin ini sangatlah Populer.

Khusus dalam Content Management System (CMS) berbasis WordPress, Fungsi dari Pluggin Yoast ini sangatlah efisien karena banyaknya fitur fitur yang berguna untuk mendukung Artikel menjadi rapi, mudah terbaca serta SEO Friendly.

Yoast SEO Hijau Semua dengan mengikuti Trik Mudah dibawah ini

1. Kolom Focus keyphrase

Dalam Mengisikan Kata atau Frasa pada Kolom ini, agar focus pada target sasaran Keyword dengan kata yang singkat dan tidak melebihi dari empat kata (Contoh disini adalah: Halaman Pertama Google)

2. Kolom Slug / SEO Title

Usahakan penggunaan Judul tidak melebihi daripada 70 Karakter termasuk spasi, dan tetap memasukkan kata kunci yang diposisikan di depan kalimat.

3. Kolom Meta Description

Isikan Kolom ini dengan menempatkan Keyword pada posisi awal Kalimat, dan selanjutnya tambahkan kalimat berikutnya sebagai gambaran dari isi artikel dengan singkat.

4. Keyphrase in Subheading

Dalam indikator ini, Penempatan Keyword pada pembuatan Subheading juga sangat diwajibkan. Jadi untuk membuat Hijau, perhatikan dalam membuat Subheading jangan belebihan dan sesuaikan panjang Artikel.

5. Outbound Link

Dalam Artikel harus ada Link aktif yang mengarah ke situs lain yang biasa disebut dengan eksternal link atau outbound link.

6. Image dan Image Keyphrase

Tempatkan gambar dalam Artikel dengan menempatkan Keyword pada masing masing kolom, Alt Text; Title; dan Description.

7. Internal Link

Menempatkan tautan atau link yang mengarah pada website sendiri, bisa mebuat secara langsung pada satu kata kemudian sisipakan link, dan bisa juga pada umumnya menyisipkan link pada perintah “Baca juga: “

8. Keyphrase in introduction

Keyphrase in introduction Adalah frasa atau pedahuluan yang harus ditempatkan pada paragraph awal untuk memberi pesan utama tentang suatu postingan.

9. Keyphrase length

Mengapa panjang frasa kunci penting untuk SEO? Agar memudahkan Google dalam mengindeks berbagai Altenatif Kata kunci yang mirip atau hampir sama dengan Postingan yang telah ada.

10. Keyphrase in meta description

Sebaiknya Tahap ini akan menberikan gambaran secara singkat tentang isi postingan yang ada dalam artikel, dan lagi lagi frasa kunci sebaiknya ditempatkan di awal teks.

11. Meta description length

Sebaiknya panjang Meta Deskripsi in berkisar antara 50 -70 Karakter, menyesuaikan dengan gambaran utama Postingan

12. Previously used keyphrase

Melakukan Penggunaan Frasa Kunci yang unik atau belum ada sebelumnya

13. Keyphrase in slug

Gunakan Frasa Kunci atau Kata Target di dalam Slug (Bagian daripada website yang mengarah pada Konten secara Spesifik)

14. Text length

Panjang dari sebuah Konten atau Artikel memiliki jumlah minimal sebanyak 300 Karakter, jadi sebaiknya diatas jumlah minimal tersebut.

15. SEO title width

Pembuatan Judul Artikel harus menempatkan Frasa Kunci pada Awal Kalimat atau Teks dan Panjangnya tidak melebihi 70 Karakter.

Meski sangat simple dalam membuat Yoast SEO Hijau, akan tetapi sebagian orang masih juga mengalami kesulitan dalam melakukannya. Namun pada intinya adalah, butuh improvisasi, kesabaran dan kejelian dalam mengutak atik dari Pluggin Yoast tersebut.

Selanjutnya Admin akan menambahkan beberapa pelengkap untuk lebih memastikan Pluggin Yoast Bejalan sesuai Harapan.

Ada 3 Tambahan pelengkap untuk lebih sempurnanya suatu Artikel yang di dukung oleh Pluggin Yoast menjadi Hijau semua:

Penggunaan Kalimat Pasif

Perlu diperhatikan dalam Artikel adalah penggunaan sejumlah Kalimat Pasif, maksimal terdiri dari 10% dari Kalimat yang ada dalam Artikel.

Penggunaan Kata Penghubung atau Transisi

Kata Transisi adalah kata penghubung atau Kongjungsi yang ada pada suatu kalimat.

Ada beberapa jenis kata Transisi, diantaranya adalah:

-Transisi dalam bentuk Ilustrasi: contohnya, misalnya dll

-Transisi dalam bentuk Waktu: Kini, Dulu, Sementara dll

-Transisi Lanjutan: Selanjutnya, Berikutnya, Pula, Bahkan dll

-Transisi Berlawanan: tetapi, namun, meskipun, bagaimanapun dll

-Transisi Sebab Akibat: Sehingga, Oleh Karena itu, Akibatnya, Sebabnya dll

Penggunaan dan Panjang Paragraf

Penggunaan Paragraf pada suatu Artikel sangat berpengaruh dari jenis panjang pendeknya sebuat Paragraf dalam satu Artikel.

Sedapat mungkin tiap Paragraf bisa saling bertautan, menarik dan tidak mengalami pengulangan.

Demikianlah ringkasan singkat tentang bagaimana membuat Pluggin Yoast SEO Hijau secara Mudah dan Gampang. Semoga bisa memberikan manfaat dan jangan Takut untuk Mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image