Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image umpo media

TOP 15 SE-INDONESIA INI SEDERET PRESTASI UMPO VERSI UNIRANK

Edukasi | Tuesday, 16 Aug 2022, 11:25 WIB

Setelah mendapat kado istimewa dari pemeringkatan Webometrics di pertengahan tahun 2022, Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) juga meraih peringkat 59 perguruan tinggi terbaik di Indonesia dalam pemeringkatan yang dirilis University Ranking (UniRank) pada lamannya https://www.4icu.org/. Bukan hanya itu, UMPO juga menduduki Top 40 Universitas Islam Terbaik Dunia.

Dokumentasi Universitas Muhammadiyah Ponorogo

Rektor UMPO, Dr. Happy Susanto, MA., menanggapi positif atas nominasi yang diperoleh kampusnya. Menurutnya, hal ini tak lepas dari dukungan sivitas akademika, mahasiswa dan pihak external, sehingga UMPO patut menyandang gelar sebagai kampus terbaik.

"Syukur Alhamdulillah dan terimakasih untuk kerja keras kita selama ini membawa UMPO menjadi kampus terbaik se Karisidenan hingga dunia", ucapnya

Lebih lanjut, Happy menjelaskan, capaian tersebut menjadi motivasi UMPO untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi agar website umpo.ac.id menjadi rujukan informasi mengenai UMPO bagi masyarakat.

Dia juga mengajak sivitas akademika untuk sama-sama bersinergi dan berkarya agar UMPO terus menorehkan prestasinya.

Pemeringkatan perguruan tinggi versi 4ICU dilakukan berdasarkan sistem algoritma lima website yang dianggap netral dan independen yaitu Moz Domain Authority, Alexa Global Rank, SimilarWeb Global Rank, Majestic Referring Domains, serta Majestic Trust Flow.

Area Plaza Palm UMPO

Bedasarkan pemeringkatan UniRank 4Icu, berikut posisi UMPO baik di sekala Karisidenan hingga Internasional

- Top 59 se Indonesia

- Top 23 Perguruan Tinggi Swasta se Indonesia

- Top 12 Perguruan Tinggi se Jawa Timur

- Top 6 Perguruan Tinggi Muhammadiyah-Aisyiyah se Jawa Timur

- Top 5 Perguruan Tinggi Islam se Jawa Timur

- Top 5 Perguruan Tinggi Swasta se Jawa Timur

- Top 2 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Jawa Timur

- Top 1 Perguruan Tinggi se Karisidenan Madiun

- Top 40 Perguruan Tinggi Islam terbaik dunia

- Top 15 Perguruan Tinggi Islam terbaik Indonesia

(AL)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image