Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizal Akib

Lakukan Kampanye Sosial, Awardee IISMA 2022 Angkat Isu SDGs

Eduaksi | Sunday, 14 Aug 2022, 15:38 WIB

Pada tahun 2022 ini para penerima beasiswa Indonesian International Mobility Awards atau yang dikenal dengan IISMA punya misi yang berbeda pada tahun sebelumnya. Kali ini para Awardee melakukan kampanye sosial dengan mengangkat tema "Sustainable Development Goals"

Tangkapan layar salah satu awardee IISMA dari Universitas Muhammadiyah Sorong. (Gambar: Naina Ali Sahib)

Mengutip www.sdg2030indonesia.org, Sustainable Development Goals (SDGs) adalah isu sosial yang menjadi agenda global dan disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, dengan tujuan mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan, dan melindungi lingkungan. Agenda global ini memiliki 17 tujuan utama seperti dibawah ini:

GOAL 1: No Poverty

GOAL 2: Zero Hunger

GOAL 3: Good Health and Well-being

GOAL 4: Quality Education

GOAL 5: Gender Equality

GOAL 6: Clean Water and Sanitation

GOAL 7: Affordable and Clean Energy

GOAL 8: Decent Work and Economic Growth

GOAL 9: Industry, Innovation and Infrastructure

GOAL 10: Reduced Inequality

GOAL 11: Sustainable Cities and Communities

GOAL 12: Responsible Consumption and Production

GOAL 13: Climate Action

GOAL 14: Life Below Water

GOAL 15: Life on Land

GOAL 16: Peace and Justice Strong Institutions

GOAL 17: Partnerships to achieve the Goal

Kelompok 'social campaign' ini berjumlah 17 kelompok sesuai dengan Sustainable Development Goals yang berjumlah 17. "Saya dari kelompok 7, sesuai dengan tujuan SDG ke-7 yaitu Affordable and Clean Energy. Didalam kelompok kami, kami menyampaikan tentang definisi, jenis-jenis energi terbarukan yang dapat menjadi solusi dalam menjamin akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan dan modern untuk semua", terang Naina yang saat ini berstatus Mahasiswa Aktif Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Sorong (UNAMIN).

Terakhir, para awardees kemudian ditugaskan untuk menyebarkan social impact yang dapat mereka lakukan dengan cara memposting konten-konten yang berisi materi SDGs baik berupa foto/reels di instagram. (akb)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image