Pecah Rekor! Pegawai Bapas Lahat Kemenkumahm Sumsel Tembus 7,7 KM

Image
Humas Bapas Lahat
Olahraga | Saturday, 13 Aug 2022, 14:52 WIB

DALAM rangka semangat Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022, Pegawai Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Lahat, Kemenkumham Sumsel, mengikuti event yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Papua yaitu Virtual Run (VRUN)dengan kategori 7,7 Kilometer, Sabtu (13/08/2022). Selain memeriahkan HDKD ke-77, VRUN ini juga sekaligus memecahkan rekor Muri untuk kategori Kota dan peserta virtual run terbanyak.

Adapum VRUN ini juga serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia diikuti oleh ASN 33 Kantor Wilayah dan seluruh UPT di bawah Kementerian Hukum dan HAM RI. Pengayoman Virtual Run menargetkan lari dengan titik terbanyak diikuti peserta sebanyak 1000 orang, yang melibatkan Seluruh Kantor Wilayah, Satker dan juga melibatkan pos-pos lintas batas di seluruh Indonesia.

Sementara itu sebanyak 21 pegawai Bapas Lahat yang ikut serta dalam VRUN dengan tajuk "Pengayoman Virtual Run 2022 Keliling Indonesia Sabang-Merauke, Miangas-Rote" tersebut, setengah mati berlari hingga tembus 77.7 kilometer.

Mengambil titik start di Kantor Bapas Lahat, para peserta yang berdomisili di Lahat berlari mengambil rute ke arah Jalan Beringin Blok C menuju ke Jalan Lingkar Luar Lahat. Selanjutnya kembali lagi Finish di Kantor Bapas Lahat dengan rute Jalan Brigjen Pol Taslim Ibrahim (Depan City Mall Lahat).

Mulai berlari pukul 7.30 WIB, cuaca cerah dipadukan rute tanjakan dan turunan, menjadikan tantangan tersendiri bagi peserta. Rata-rata pegawai Bapas Lahat berhasil mencapai finish dalam waktu 60 menit. Kegiatan positif yang digelar kali ini mempunyai maksud untuk mengajak seluruh jajaran pegawai dibawah Kementerian Hukum dan HAM RI agar menerapkan pola hidup aktif dan sehat.

"Kita dukung kegiatan ini, karena tujuannya sangat baik untuk kesehatan dan hal ini pun sesuai dengan janji kinerja kita di awal tahun," jelas Ka Bapas Lahat, Perimansyah yang juga ikut VRUN di Palembang.

Kabapas berpesan kepada jajarannya agar jangan bosan-bosan melakukan pola hidup aktif dan sehat. Pelaksanaan Virtual Run 7.7 KM ini sejatinya bertujuan untuk meningkatkan kembali semangat berolahraga bagi seluruh pegawai. Gaya yang baru ini yakni secara virtual tetapi tidak menyurutkan semangat para peserta untuk terlibat langsung dalam perhelatan ini.

"Saya sangat apresiasi kepada pegawai penuh semangat dalam melaksanakan kegiatan ini," ungkapnya. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Perkuat softskills dan hardskills mahasiswa, Uhamka laksanakan kuliah umum tahun ajaran 2022-2023

Image

Sambut 33 Taruna Poltekip 53 Gelombang 3, Rajawali Lapas Karanganyar berikan Pengarahan

Image

Saka Taruna Bumi Lapas Pemuda Plantungan Sebagai Sarana pembinaan WBP

Image

Apel Pagi, Kepala LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ingatkan Pentingnya Jaga Integritas

Image

Ilmu Komunikasi Umsida Asah Kesiapan Mahasiswa Hadapi Dunia Kerja Lewat Uji Kompetensi Profesi

Image

5 Rekomendasi Restoran dengan Pemandangan Terindah di Sentul, Bogor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image