Ini Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or 2022, Tapi tidak Ada Lionel Messi

Image
Ramon Momon
Olahraga | Saturday, 13 Aug 2022, 11:39 WIB

Majalah France Football telah merilis 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2022. Kali ini, tidak ada nama Liones Messi dalam daftar tersebut.

Lionel Messi tak masuk dalam daftar Ballon d'Or 2022.

Untuk pertama kalinya sejak 2005, Lionel Messi gagal masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d'Or. Seperti diketahui, Messi merupakan pemain dengan rekor terbanyak meraih Ballon d'Or. Messi telah tujuh kali meraih Ballon d'Or, terakhir, bintang asal Argentina itu meraih penghargaan tersebut usai mengalahkan Robert Lewandowski pada tahun lalu.

Selain Messi, Neymar Jr, yang merupakan rekan setimnya di PSG juga gagal masuk dalam daftar kandindat. Hanya Kylian Mbappe yang menjadi satu-satunya pemain PSG yang masuk dalam list kandidat Ballon d'Or.

Sementara Cristiano Ronaldo, meski gagal membawa MU bersinar tahun lalu, namun masih masuk dalam kandidat Ballon d'Or. Real Madrid, Liverpool dan Manchester City menjadi klub dengan pemain paling banyak masuk daftar Ballon d'Or tahun 2022.

Enam pemain Madrid yang masuk list adalah Karim Benzema, Vinicius Jr, Casemiro, Thibaut Courtois, Luka Modric dan satu rekrutan baru mereka dari Chelsea Antonio Rudiger.

Sementara Liverpool juga menyumbangkan enam pemain yakni Mohamed Salah, Fabinho, Luis Diaz, Virgil van Dijk, Trent Alexander-Arnold serta rekrutan baru mereka Darwin Nunez.

Begitu juga Manchester City yang menyumbangkan enam pemain yakni Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Joao Cancelo, Riyad Mahrez, Phil Foden dan rekrutan anyar mereka Erling Haaland.

Sadio Mane yang musim lalu juga tampil apik bersama Liverpool juga masuk dalam daftar kandidat. Pemain lain yang masuk list kandidat adalah Rafael Leao (AC Milan), Mike Maignan (AC Milan), Joshua Kimmich (Muenchen), Son Heung-min (Tottenham), Harry Kane (Tottenham), Christopher Nkunku (RB Leipzig), Robert Lewandowski (Barcelona/Muenchen), Sebastian Haller (Dortmund/Ajax), Dusan Vlahovic (Juventus).

Penghargaan tersebut akan diserahkan pada 17 Oktober mendatang. Penilaian Ballon d'Or tahun 2022 mengunakan format baru, dimana penghargaan tersebut sekarang diberikan berdasarkan penampilan selama musim reguler Eropa, bukan satu tahun kalender. Pengurangan jumlah pemilih antara lain perubahan, dengan tujuan merampingkan proses. Pemilih juga tidak akan lagi mempertimbangkan pencapaian karir seorang pemain.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karupbasan Purbalingga Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Image

Umsida Gelar Kuliah Umum dan Penandatanganan MoU dengan Pemkab Nganjuk

Image

Sambut Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah, Pesantren AmanahMu Tasikmalaya Gelar Amanah Great Camp

Image

Upaya PK Bapas Purwokerto lakukan Litmas usulan CB dengan Komprehensif

Image

Cair Hari Ini, Begini Cara Cek BSU Tahap 4 Rp 600.000

Image

Lapas Pemuda Plantungan Turut Berduka Cita Atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image