Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

PPSDM Geominerba dan PT Pamapersada Nusantara Gelar Diklat POU secara Online

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 19:01 WIB

Pengakuan kompetensi bagi para pengawas operasional melalui sertifikasi adalah suatu upaya Pemerintah untuk memberikan jaminan bahwa yang bersangkutan berhak dan dapat diberi tanggung jawab mengelola kegiatan pertambangan dari aspek teknis, keselamatan dan lindungan lingkungan sesuai jenjang yang dipersyaratkan.

PPSDM Geominerba dan PT Pamapersada Nusantara bekerja sama mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkatan manajemen puncak agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai yang dipersyaratkan dalam peraturan dalam jabatan Kepala Teknik Tambang. Melalui penyelenggaraan Diklat Pengawas Operasional Utama.

Pengawas Operasional Utama adalah seseorang yang tugas dan tanggung jawabnya membawahi level Middle Management. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh seseorang untuk dapat diangkat sebagai Pengawas Operasional Utama adalah memiliki Sertifikat Kelulusan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Utama sebagai tanda / pengakuan terhadap pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk menjabat profesi pengawas operasional utama.

Kepala PPSDM Geominerba Bambang Utoro membuka secara resmi Diklat Pemenuhan bagi Pengawas Operasional Utama pada Pertambangan, Senin (8/8/2022) melalui video conference. Turut dihadiri SHE People Department Head PT Pamapersada Nusantara, Rachmat Kurniawan.

Sebanyak 11 peserta yang merupakan pegawai PT Pamapersada Nusantara mengikuti diklat yang berlangsung selama empat hari (8-11 Agustus 2022). Dengan materi yang akan dibekali seperti: Pengelola Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Pertambangan, Pelaksanaan Tugas dan Tanggung Jawab Sebagai Pengawas Operasional Utama (POU), Pengelolaan Standarisasi Pertambangan Mineral dan Batubara, Pengelolaan Kegiatan Usaha Jasa Pertambangan Mineral dan Batubara, Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara, dan Pengevaluasian Penerapan Kaidah Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image