Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Nando Rifky

Mobil Baru Mazda, Suzuki, dan Daihatsu Yang Diprediksi Meluncur di Tahun 2022

Info Terkini | Saturday, 27 Nov 2021, 12:08 WIB

Tahun 2021 akan berlalu. Disamping itu, pabrikan otomotif terus berinovasi untuk menciptakan mobil baru demi memenuhi kebutuhan pasar. Hal ini juga dikarenakan perkembangan teknologi yang cukup pesat dan menuntut beberapa perusahaan untuk memproduksi keluaran terbarunya.

Seperti Mazda, Suzuki, dan Daihatsu yang diprediksi akan meluncurkan mobil baru di Indonesia tahun 2022 nanti. Penasaran? Simak ulasan berikut:

1. Mazda 2 2022

Tujuh tahun sudah generasi Mazda 2 meluncur, akhirnya mobil yang satu ini mendapatkan revolusi model secara keseluruhan. Kabarnya, Mazda akan launching mobil barunya pada bulan Maret 2022.

Nantinya, Mazda akan menggunakan mesin tiga silinder berteknologi SkyActiv X dan turbo diesel (1.500cc). Selain itu, juga terdapat pilihan lain dengan menggunakan mesin bensin 1.5 liter dengan sedikit modifikasi supaya lebih irit.

Untuk tampilan luar, mobil baru Mazda 2 2022 tetap menggunakan desain Soul Movement Design Phase 2 yang diambil dari Mazda 3.

Meski begitu, ini merupakan upaya Mazda untuk menjadikan produk Mazda 2 menjadi lebih premium.

2. Daihatsu Sirion 2022

Dikenal dengan Daihatsu Passo di Jepang, mobil yang menjelma menjadi Daihatsu Sirion ini sudah lama tidak mendapatkan perubahan generasi. Pada akhirnya, Daihatsu memutuskan untuk meluncurkan generasi baru pada Daihatsu Sirion pada April 2022.

Model terbaru dari Daihatsu Sirion diharapkan fokus untuk meningkatkan handling dan performa melalui platform baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang sudah diterapkan pada SUV Rocky dan Raize.

Di Jepang sendiri memiliki model yang lebih sporty X4, tipe ini hadir dengan mesin 1.0L turbo dan mampu menciptakan tenaga 110 PS serta torsi hingga 186 Nm. Mesin yang digunakan pada model ini sama persis dengan Rocky dan Raize, serta kemungkinan besar akan diterapkan pada seluruh model Sirion.

3. Suzuki Swift 2022

Kebutuhan pasar Swift yang terus terjun memaksa Suzuki untuk mengambil tindakan. Seperti mengubah masif dari segi interior ataupun eksterior yang dimilikinya. Menurut bocoran mobil baru Suzuki Swift akan diluncurkan pada Juli 2022.

Generasi Swift terbaru akan menerapkan platform khusus demi memberikan pengalaman terbaik dalam berkendara, tentunya ini akan meningkatkan performa dari generasi sebelumnya. Untuk desain, model baru akan mengambil inspirasi dari Swift generasi saat ini, baik dari lekukan bodi, hingga fascia depan.

Mengenai dapur pacu, Suzuki Swift 2022 kemungkinan besar akan menggunakan 1.2 L N/A bensin, serta 1.2L Mild Hybrid seperti yang digunakan pada generasi sebelumnya. Namun, Suzuki merombak sedikit agar tenaga meningkat dan efisiensi bahan bakar jauh lebih baik.

Deretan mobil diatas diprediksi akan meluncur pada tahun 2022 nanti. Tentunya, dengan beberapa modifikasi yang membuat peforma dan pengalaman pengguna lebih baik. Dengan ini diharapkan pasar otomotif di Indonesia terutama mobil akan meningkat secara signifikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image