Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rupbasan Purwokerto

Peringati Hari Dharma Karya Dika ke-77, Korwil Banyumas Ziarah ke TMP Tanjung Nirwana Purwokerto

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 15:14 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dika (HDKD) tahun 2022, Kemenkumham wilayah Koordinator wilayah (Korwil) Banyumas menggelar berbagai acara. Salah satunya adalah ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana Purwokerto, Jum’at, 12 Agustus 2022.

Dikarenakan diguyur hujan cukup deras pada pagi hari, tidak menyurutkan langkah insan pengayoman Korwil Banyumas untuk menggelar upacara Tabur bunga. walaupun upacara Tabur bunga digelar pada aula LP Narkotika Kelas IIB Purwokerto. Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan acara tabur bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana. Rupbasan Purwokerto sendiri diwakili Plt. Ka Rupbasan yang diikuti beberapa pegawainya. Acara berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Di sela-sela acara tabur bunga, Plt. Kepala Rupbasan Kelas II Purwokerto, Bapak Angra Bayu Perdana, Amd.IP mengatakan, “Rangkaian kegiatan Hari Dharma Karya Dika ini sudah dimulai sejak awal bulan Juli lalu, seperti bhakti sosial, berbagai macam perlombaan, dan hari ini kita lakukan ziarah ke TMP Tanjung Nirwana. Giat Tabur Bunga yang kami lakukan ini merupakan bentuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Momen Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun ini yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK, sarat akan makna bahwa Kemenkumham harus menjadikan momentum ini sebagai gerakan bersama untuk mewujudkan insan pengayoman yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK.” jelasnya.Menurut beliau, bersamaan dengan peringatan HDKD ini, semua pegawai di lingkungan Kemenkumham diharapkan untuk meningkatkan kinerja lebih baik, terutama dalam hal memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat. Selain itu, juga harus tetap profesional dalam menjalankan tugas-tugas dan tidak melanggar aturan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image