Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bapas Pati

Mengenang Jasa Pahlawan, Bapas Pati Lakukan Upacara Tabur Bunga Di Makam Pahlawan

Info Terkini | Friday, 12 Aug 2022, 14:24 WIB

PATI – Rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 terus berlanjut. Hari ini seluruh pegawai Bapas Pati melakukan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Giri Dharma Kabupaten Pati (12/08).

Upacara Tabur Bunga dan Ziarah hari ini diikuti oleh jajaran pegawai Bapas Pati, Lapas Pati dan Kanim Pati. Kegiatan upacara yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Nasional Giri Dharma ini dipimpin oleh Kepala Lapas Pati. Upacara dimulai dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga. Kegiatan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara. Kegiatan ziarah dan tabur bunga berlangsung tertib dan lancar.

“Kegiatan tabur bunga ini merupakan kegiatan rutin dalam rangkaian peringatan kegiatan HDKD setiap tahunnya, dengan kegiatan ini kita diharapkan selalu ingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Serta kita senantiasa dapat meneruskan semangat-semangat para pendahulu. Apabila dahulu para pahlawan berjuang mempertaruhkan semua yang dimiliki untuk bangsa dan negara, saat ini sebagai insan Aparatur Sipil Negara hendaknya selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sebagai bentuk darma bakti kita untuk negeri ini” Tutur Plh Kepala Bapas Pati, Tahris Afrudin setelah kegiatan tabur bunga.

Kontributor : Humas Bapas Pati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image