Sportivitas Melalui Futsal Antar Kelas Dalam Rangka Memperingati HUT RI Ke-77

Image
irman muhammad ridwan
Eduaksi | Friday, 12 Aug 2022, 12:54 WIB
Futsal atau sepak bola mini merupakan salah satu olahraga sangat digandrungi oleh anak-anak remaja atau anak muda.

Sportivitas Melalui Futsal Antar Kelas Memperingati HUT RI Ke-77

Futsal atau sepak bola mini merupakan salah satu olahraga sangat digandrungi oleh anak-anak remaja atau anak muda khusus para siswa, SMPN 2 Cibadak menggelar olahraga futsal antar menjungjung sportivitas menyambut HUT RI ke-77..

Hari jum’at tanggal 12 Agustus 2022 SMPN 2 Cibadak menggelar pekan kreativitas futsal antar kelas dengan menjungjung sportivitas menyambut HUT RI ke-77. Para peserta yang mengikuti kegiatan futsal adalan siswa dan siswi SMPN 2 Cibadak.

Kepala sekolah SMPN 2 Cibadak Jaja Sutna, SPd,MMPd sangat mengapresiasi adanya kegiatan futsal bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dalam berolahraga. Pertandingan Futsal antar kelas diketuai Oleh U Sopian Sauri dan program kesiswaan Yadi Kartika, SE.

Kegiatan futsal antar kelas diikuti semua kelas mulai siswa kelas dari VII sampai kelas IX. Siswa yang mengikuti dalam kegiatan futsal adalah siswa yang mempunyai bakat dalam olah raga futsal.

Kegiatan Futsal anatar kelas dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 bertujuan meneladani para pahlawan yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Adapun keteladanan pahlawan dari kegiatan fusal antar kelas yang dilaksanakan di SMPN 2 Cibadak adalah:

1. Kerjasama

2. Kemandirian

3. Meningkatkan bakat

4. Sportivitas

5. Kreatif

6. Inivotif

1. Kerjasama

Kerjasama dalam kegiatan futsal antar kelas. Pemain harus bekerjasama dalam mencapai gool. Tujuan kegiatan ini ditanamkan kerjasama.

2. Kemandirian

Kemandirian dalam kegiatan futsal antar kelas menanamkan kemandirian diantaranya: memilih pemain, kostum futsal, sampai mereka menyediakan air minumnya sendiri.

3. Meningkatkan Bakat

Meningkatkan bakat dalam kegiatan antar kelas memilih siswa dan siswi yang mempunyai bakat dalam futsal untuk bisa bertanding dengan sekolah yang lain atau even yang lain.

4. Sportivitas

Sportivitas dalam olahraga sangat ditekankan sekali bertujuan saling menghargai dan menghormati tim yang lain serta mengakui kemenangan dan kekalahan.

5. Kreativitas

Sesuai dengan amanat Profil Pelajar Pancasila kegiatan futsal ini meningkatkan kreativitas dalam berolahraga futsal.

6. Inovatif

Dalam kegiatan futsal antar kelas meningkatkan inovati pada siswa sesuai dengan profil pelajar pencasila dalam kurikulum merdeka belajar.

Demikian pemaparan mengenai kegiatan futsal antar kelas di SMPN 2 Cibadak dalam meningkatkan Kerjasama, Kemandirian, Meningkatkan bakat, Sportivitas, Kreatif dan Inivotif sesuai dengan kurikulum merdeka belajar sesuai profil pelajar Pancasila.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Analisa Inkuiri Apresiatif dalam Melihat Film G30S/PKI

Image

Mewujudkan Pemuda Islam yang Kuat dan Tangguh

Image

Mahsa Amini, Perempuan dan Islam

Image

PK Bapas Purwokerto Tindaklanjuti Usulan Pembebasan Bersyarat

Image

Pastikan Kondisi Aman, Petugas Rutan Jepara Rutin Lakukan Trolling

Image

Pembayaran Pajak Sarang Burung Walet Menuai Pro dan Kontra

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image