Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image musyafa ahmad

Ketua DPC FKDT Brebes : Lestarikan Madin dengan PORSADIN

Agama | Friday, 12 Aug 2022, 08:23 WIB

Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah se Kec Jatibarang dilaksanakan di Madin Miftahul Janah pada hari Kamis, 11 Agustus 2022. Upacara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Rengasbandung, anggota Koramil Jatibarang dan beberapa tokoh masyarakat desa Rengasbandung. Turut hadir dalam acara Pembukaan tersebut Ketua DPC FKDT Kab Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC FKDT Kab Brebes menyampaikan bahwa PORSADIN merupakan bagian upaya melestarikan Madin yang sebagian besar ada di kampung kampung. Anak anak kita perlu pendidikan keagamaan yang matang agar dalam beragama menjadi muslim yang baik dengan menebarkan kedamaian dan ketentraman di mana mana. Keberadaan Madin yang 100 presen mengajarkan ilmu agama Islam sebagai pondasi bagi anak anak kita. Menjaga aqidah, syariah dan akhlak adalah fungsi Madin. Melalui kegiatan PORSADIN sebagai media uji kemampuan kognitif dan mental juga sebagai bukti Madin juga punya potensi dibidang olahraga.

Lebih lanjut Akhmad Sururi menegaskan pentingnya melestarikan pendidikan diniyah. Pendidikan Diniyah harus kita lestarikan, karena menjadi media strategis untuk membangun karakter bangsa. Tanpa pendidikan diniyah nasib anak anak bangsa kedepan akhlaknya semakin merosot. Tanpa belajar di Madin mereka tidak bisa memahami dan mengamalkan ajaran Islam yang benar.

Sementara itu dalam sambutan Pembukaan KH Fatoni selaku tokoh agama desa Rengasbandung menyampaikan Porsadin yang dilaksanakan oleh FKDT sebagai media silaturahmi antar guru Madin dan santri Madin se Kec Jatibarang. Melalui PORSADIN kita bisa silaturahmi, silatul ilmi dan silatul amal.

PORSADIN tingkat Kec Jatibarang dengan mata lomba sebanyak 16 mata cabang lomba olahraga dan seni diikuti oleh seluruh Madin se Kec Jatibarang. Kegiatan ini merupakan seleksi ditingkat Kecamatan dan bagi yang lolos pada tahapan seleksi ini maka akan berlaga di tingkat Kabupaten. Demikian disampaikan Barmawi selaku Ketua DPAC FKDT Kec Jatibarang.

Kami menghaturkan terima kasih kepada masyarakat desa Rengasbandung, Kepala Desa dan pimpinan Yayasan Miftahul Jannah yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah PORSADIN ke 5 tingkat Kec Jatibarang, pungkas Barmswi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image