Ketua DPC FKDT Brebes : Lestarikan Madin dengan PORSADIN

Image
musyafa ahmad
Agama | Friday, 12 Aug 2022, 08:23 WIB

Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah se Kec Jatibarang dilaksanakan di Madin Miftahul Janah pada hari Kamis, 11 Agustus 2022. Upacara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Rengasbandung, anggota Koramil Jatibarang dan beberapa tokoh masyarakat desa Rengasbandung. Turut hadir dalam acara Pembukaan tersebut Ketua DPC FKDT Kab Brebes.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC FKDT Kab Brebes menyampaikan bahwa PORSADIN merupakan bagian upaya melestarikan Madin yang sebagian besar ada di kampung kampung. Anak anak kita perlu pendidikan keagamaan yang matang agar dalam beragama menjadi muslim yang baik dengan menebarkan kedamaian dan ketentraman di mana mana. Keberadaan Madin yang 100 presen mengajarkan ilmu agama Islam sebagai pondasi bagi anak anak kita. Menjaga aqidah, syariah dan akhlak adalah fungsi Madin. Melalui kegiatan PORSADIN sebagai media uji kemampuan kognitif dan mental juga sebagai bukti Madin juga punya potensi dibidang olahraga.

Lebih lanjut Akhmad Sururi menegaskan pentingnya melestarikan pendidikan diniyah. Pendidikan Diniyah harus kita lestarikan, karena menjadi media strategis untuk membangun karakter bangsa. Tanpa pendidikan diniyah nasib anak anak bangsa kedepan akhlaknya semakin merosot. Tanpa belajar di Madin mereka tidak bisa memahami dan mengamalkan ajaran Islam yang benar.

Sementara itu dalam sambutan Pembukaan KH Fatoni selaku tokoh agama desa Rengasbandung menyampaikan Porsadin yang dilaksanakan oleh FKDT sebagai media silaturahmi antar guru Madin dan santri Madin se Kec Jatibarang. Melalui PORSADIN kita bisa silaturahmi, silatul ilmi dan silatul amal.

PORSADIN tingkat Kec Jatibarang dengan mata lomba sebanyak 16 mata cabang lomba olahraga dan seni diikuti oleh seluruh Madin se Kec Jatibarang. Kegiatan ini merupakan seleksi ditingkat Kecamatan dan bagi yang lolos pada tahapan seleksi ini maka akan berlaga di tingkat Kabupaten. Demikian disampaikan Barmawi selaku Ketua DPAC FKDT Kec Jatibarang.

Kami menghaturkan terima kasih kepada masyarakat desa Rengasbandung, Kepala Desa dan pimpinan Yayasan Miftahul Jannah yang telah bersedia untuk menjadi tuan rumah PORSADIN ke 5 tingkat Kec Jatibarang, pungkas Barmswi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Joko Pitono henanggih Negari pundito engkang ka Eka aji Doso Purwo

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Image

Sepakat dengan Menhan Prabowo Dukung Kriteria Calon Taruna

Image

Dari Gunungkidul ke Solo, SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Jalin Kerjasama dengan UMS

Image

Pelatihan Persyaratan dan Pengenalan serta Dokumentasi ISO 9001:2015 MPP Grobogan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image