Menuju Jogja Carnival 2023

Image
Affan Safani Adham
Wisata | Thursday, 11 Aug 2022, 21:25 WIB

YOGYAKARTA - Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi, SH, MH, menyambut baik akan diadakannya Jogja Carnival 2023. Sumadi menyambut dan merespon baik serta mendukung penuh Jogja Carnival 2023. "Semoga dapat disinkronkan dengan kegiatan pariwisata di Yogyakarta dan bisa menjadi kalender event tetap tahunan pariwisata DIY," kata Sumadi, Kamis (11/8/2022).

Selain akan menjadi kegiatan tahunan tetap pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, event ini diharapkan mampu mendukung peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Yogyakarta.
Penjabat Walikota Yogyakarta meminta kepada KADIN DIY untuk ikut memfasilitasi event-event yang ada di kabupaten dan kota se-DIY. "Sehingga bisa menjadi sebuah agenda yang runtut dan bisa memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19," kata Sumadi.
Ketua Panitia, Ir M Arif Effendi, yang juga sebagai Wakil Ketua Umum KADIN DIY Bidang Pariwisata, menjelaskan, Jogja Carnival ini lahir dari gagasan Yayasan Jogja Carnival Istimewa yang dibentuk dengan tujuan untuk dapat mengangkat dan menbranding DIY di bidang kepariwisataan.
"Secara kolaborasi dan kebersamaan dengan berbagai stakeholder yang memiliki kepedulian dalam bidang kepariwisataan DIY," papar Arif Effendi di depan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM, PHRI, ASITA, APINDO dan Konsultan IT Jogja Carnival.
Bagi Wahyu Hendratmoko, SE, MM, Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Jogja Carnival sebuah ide brilian dan terobosan di bidang pariwisata yang dilaksanakan secara imparsial dan holistik.
Adanya kegiatan tersebut diharapkan kepariwisataan di DIY bisa lebih fokus, terarah, dan bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak ke DIY.

Penjabat Walikota Yogyakarta meminta KADIN DIY untuk memfasilitasi event-event yang ada di kabupaten dan kota se-DIY.
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Sidang P20 Wujudkan Langkah Konkret Atasi Krisis Pangan dengan Pembangunan Berkelanjutan

Image

Tragedi Kanjuruhan Nestapa Sepak Bola Indonesia

Image

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Binaan Lapas Purwokerto Ikuti Rangkaian Kegiatan Berikut

Image

Peserta Enrekang Cross Country Diprediksi Capai 1000 Goweser

Image

Peluang Ekonomi Mikro Menggunakan Bahan Yang Tidak Terpakai

Image

MENCARI GORESAN INDAH DI ATAS KANVAS KEKALAHAN

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image