Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Medium Info

Bahas RAPB, RKT UM Metro Targetkan Akreditasi Unggul

Teknologi | Thursday, 11 Aug 2022, 05:48 WIB
Wakil Rektor II UM Metro Suyanto, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CRA sedang mempresentasikan Daya Dukung Keuangan UM Metro, Sumber: Dok Pribadi

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro gelar rapat kerja tahunan dan penyusunan rencana anggaran dan belanja tahun anggaran 2022/2023 di aula Gedung HI kampus I, Rabu (10/08/2022).

Kali ini UM Metro mengusung tema “Meningkatkan produktivitas kerja menuju UM Metro unggul.”

Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menerangkan, kegiatan satu tahun ke depan harus mendukung capaian akreditasi UM Metro yang unggul.

“Kita terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi UM Metro, sehingga tahun depan kita menargetkan upaya kegiatan yang ada di pagu merujuk ketercapaian akreditasi unggul,” terangnya.

Menurutnya beberapa elemen sudah mulai digagas dari tahun-tahun sebelumnya, UM Metro saat ini hanya perlu fokus pada target yang belum tercapai.

“Kita terus menyekolahkan dosen-dosen kita yang masih S2 untuk menempuh studi doktor, untuk menunjang kualitas SDM yang semakin mumpuni,” tambahnya.

Sementara Kepala Biro Administrasi Keuangan (BAK) Nedi Hendri, S.E., M.Si., Ak., CA., Asean CPA., CPA., CRA. Menerangkan sistem inputting dan klik pagu anggaran tetap berbasis sistem seperti tahun sebelumnya.

“Untuk sistem inputting dan klinik anggaran tahun ini dibuat sistem daring. Sama seperti tahun sebelumnya. Setelah bapak/ibu melakukan input, maka nanti tim komite akan melakukan klinik berdasarkan input program di simaku oleh Bapak/Ibu,” ujar Nedi.

Nedi kemudian mengimbau Unit atau Fakultas yang baru dibentuk agar dapat menghubungi pihak Komite Keuangan perihal akun SIMAKU.

“Bagi yang menjadi pengelola Fakultas atau Unit yang baru saja dibentuk agar dapat menghubungi pihak kami untuk memperoleh akun simaku,” terangnya.

Setelah diklinik oleh tim komite, sambungnya, fakultas, unit atau lembaga akan diberi waktu untuk melakukan revisi.

“Jika bapak/ibu tidak melakukan revisi setelah waktu yang telah ditentukan, maka dengan berat hati kami perlu sampaikan program yang bapak ajukan di sistem akan dihapus. Sehingga program yang Bapak/Ibu ajukan di tahun ini akan berkurang,” tegas Nedi.

Ia berharap penyusunan program tahun ini dapat memberikan efek positif demi kemajuan lembaga dalam memperoleh akreditasi unggul.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image