Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Lepas Mahasiswa PMM dan MSIB, Ini Pesan Rektor UNMUHA

Info Terkini | Wednesday, 10 Aug 2022, 15:36 WIB
 
 
NAMA TOKOH
 

Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) melakukan pelepasan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) angkatan kedua dan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang berlangsung di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, UNMUHA, Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh pada Rabu (10/08/2022) pukul 09.00 WIB.

Pelepasan tersebur dihadiri oleh Rektor Unmuha Dr. Aslam Nur. MA, para wakil Rektor, Para Kepala Biro Unmuha, Dekan Fakultas se - Unmuha, Ka. Prodi Se - Unmuha, Koordinator PMM angkatan kedua serta mahasiswa PMM.

Rektor dan Pimpinan foto bersama dengan mahasiswa peserta PMM dan MISB

Dalam laporannya, Koordinator PMM Angkatan Kedua, Maidar, SE. M.Si mengatakan bahwa pada angkatan kedua ini, Unmuha mengirim 76 mahasiswa dari nantinya akan menerima 70 mahasiswa dari luar Sumatera.

"Tahun ini kita mengirimkan 76 mahasiswa yang terdiri dari, Psikologi 14 Mahasiswa, Manajemen 13 Mahasiswa, Arsitektur 10 Mahasiswa, Teknik Sipil 9 Mahasiswa, Akuntansi 7, Bahasa Inggris 6, Matematika 5, Perbankan Syariah 5, Hukum 3, PAI 3, Biologi 1, kemudian kita juga menerima 70 mahasiswa dari luar pulau Sumatera." Papar

Selanjutnya Koordinator MISB Unmuha Hemma Marlenny, SE, M. Si melaporkan ada 12 mahasiswa yang lolos pada program ini Manajemen 4 orang, Psikologi 7 orang dan Bisnis Digital 1 orang yang akan melakukan magang dan studi independen pada instansi pemerintah maupun swasta.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh, Dr. Aslam Nur, MA dalam dalam sambutannya berpesan para mahasiswa PMM untuk menjaga nama baik almamater Universitas Muhammadiyah Aceh.

"Kepada para mahasiswa, selamat mengukuti program PPM, manfaatkan waktu ini dengan sebaik mungkin, saya berpesan jaga nama baik Universitas Muhammadiyah Aceh, saya titip nama UNMUHA kepada kalian" ucap Aslam Nur.

Untuk diketahui, Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) merupakan Sub Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kemendikbudristek yang juga merupakan program pertukaran mahasiswa dalam negeri dilakukan melalui perpindahan klaster antar pulau.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image