Masyarakat Jagalempeni Selatan Santuni Yatim Piatu dan Jompo sebesar 33,7 Jt.

Image
musyafa ahmad
Agama | Wednesday, 10 Aug 2022, 14:25 WIB

Orang yang tidak berdusta dalam agamanya adalah mereka yg selau peduli terhadap anak yatim dan fakir misikin. Hal tersebut sebagaimana termaktub dalam QS Al Ma' un. Oleh karena itu masyarakat Jakatamu adalah orang jujur dalam beriman dan berislam sehingga bisa meninfaqkan sebagian rizkinya untuk yatim piatu dan orang tua jompo. Mereka terpanggil untuk mewujudkan kepedulian kepada puluhan yatim piatu dan orang tua jompo. Terkumpul dana untuk santunan yang dilaksanakan di masjid Jami Baiturrahim sebesar Rp 33.767.000, -. Dana tersebut diberikan secara tunai diberikan kepada yatim piatu dan orang tua jompo. Sebagian dari dana tersebut dibelikan beras dan diberikan kepada mereka saat acara pengajian umum tahun baru Islam 1444 H pada hari Ahad 7 Agustus 2022.

Demikian disampaikan Akhmad Sururi selaku koordinator pemandu acara Santunan di masjid Jami Baiturrahim.

Lebih lanjutnya ia menegaskan bahwa kegiatan santunan ini merupakan tradisi rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Panitia. Dalam tempo kurang lebih setengah bulan panitia menggalang dana untuk santunan. Semoga amal shodakoh dari masyarakat Jagalempeni Selatan akan menjadi bekal besok di akherat, imbuh Ketua DPC FKDT Kab Brebes.

Acara Santunan dan Pengajian Umum tahun baru Islam dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat Jagalempeni Selatan, antara lain H Ali Masykur, H. Mansyur Amin ( Ketua Pengurus Masjid Jami Baiturohim ) H Akhmad Junaidi, Akhmad Sujai selaku perangkat desa,H Nur Iman, Ust Suharo, Toan, Amin Syarif dan beberapa sesepuh desa yang lain.

Sebelum pengajian dan santunan berlangsung kegiatan Istighosah menjadi kegiatan pra acara yang dipimpin oleh Ust Solikhun.

Saat memasuki acara pengajian umum tampak paduan suara dari Fatayat NU Ranting Jagalempeni menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars Syubbabnul Wathon dan diakhiri dengan Perempuan Aswaja dengan yabg dipimpin oleh Sahabat Sa'atun Sya'roni. Adapun bertindak sebagai pembicara dalam pengajian tersebut KH Jamaludin dari Tegal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Joko Pitono henanggih Negari pundito engkang ka Eka aji Doso Purwo

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

UMS Lakukan Digitalasi Foto Rontgen di PKU Kartasura

Image

Sejuta Spirit dari Bumi Seribu Masjid

Image

Dimuliakan atau Dihinakan

Image

Pelatihan Restorative Justice dan Mediator diampu oleh Trainer AR Learning Center

Image

Cara Menambah Subscriber Youtube Instant

Image

Penuhi Syarat, Satu Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo Jalani Pembebasan Bersyarat Pulang Ke Kabupaten

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image