Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jogja Terkini

Kini, RSUP Dr Sardjito Layani Poliklinik di Hari Sabtu

Info Terkini | Tuesday, 09 Aug 2022, 16:11 WIB
Poliklinik RSUP Dr Sardjito (dok.RSUP Dr Sardjito)

Yogyakarta - Optimalisasi pelayanan kesehatan terus dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta. Salah satunya dengan membuka poliklinik pada hari Sabtu.

Selama ini, RSUP Dr Sardjito hanya memberikan pelayanan 5 hari kerja karena rumah sakit ini mengikuti pola lima hari kerja dalam seminggu. Namun, mulai Sabtu (6/8/2022) telah dibuka poliklinik regular.

Dibukanya klinik regular hari Sabtu ini, ternyata mendapat antusias dan tanggapan positif dari masyarakat. Dengan adanya Poliklinik Sabtu, maka bagi pegawai yang bekerja selama 5 hari kerja akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan tanpa harus ijin meninggalkan jam kerjanya.

Selain memudahkan akses layanan kesehatan di hari Sabtu, ternyata pasien dengan BPJS dapat dilayani pula.

Dari pantauan saat dibukanya pelayanan tersebut, tampak berbagai pasien mendaftarkan diri periksa dengan cara bayar umum maupun pasien BPJS. Nampak di pendaftaran lebih dari 50 orang pasien baru maupun lama bersiap akan memeriksakan diri.

Adapun dokter spesialis yang buka di Poliklinik Sabtu antara lain spesialisasi saraf, geriatri (lanjut usia), gigi dan mulut, jiwa, bedah digestif, bedah saraf, bedah anak, urologi, THT, obsgyn, kanker tulip, jantung, instalasi rehabilitasi medis, dan anak. Semua ditangani oleh spesialisasi masing-masing yang buka mulai pukul 07.30 WIB.

Menariknya, pendaftaran di poliklinik rawat jalan semakin mudah dengan pendaftaran secara online melalui web maupun aplikasi pendaftaran online RSUP Dr Sardjito. Salah satu pasien dari Kulonprogo -- yang tidak berkenan disebut namanya -- menyampaikan bahwa dengan dibukanya Poliklinik Sabtu ini, maka periksa menjadi lebih nyaman, tidak berdesakan dan yang utama tidak meninggalkan jam kerja. Harapannya, poliklinik Sabtu dibuka terus.

Dihubungi terpisah Kepala Bagian Hukum, Organisasi dan Humas (Hukormas) RSUP Dr Sardjito menyampaikan, Poliklinik Sabtu ini dibuka untuk memudahkan akses masyarakat yang ingin berobat secara optimal. "Kami ingin memberikan layanan lebih kepada pasien sehingga harapannya semua dapat dilayani dengan baik," ungkap Banu Hermawan, SH, M.H.Li, Selasa (9/8/2022). *

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image