Cara Membuat Mobil Tetap Prima Ketika Ditinggal Lama

Image
web seo
Eduaksi | Monday, 08 Aug 2022, 23:30 WIB

GPSKU - Orang-orang didorong untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan dan tetap sehat. Ini juga membatasi pergerakan. Frekuensi penggunaan rendah, tetapi perlu memperhatikan kondisinya.

Tentu saja, menjaga kesehatan mobil Anda sangat penting. Mobil sekarang sering disimpan di garasi. Ada beberapa hal yang ingin Anda lakukan agar kendaraan Anda tetap sehat selama masa anda meninggalkan mobil yang lama.

1. Mempertahankan kondisi terbaik

Meski mobil jarang dikendarai di jalan umum, bukan berarti tidak perlu perawatan. Tentu saja, perawatan rutin diperlukan. Hal ini untuk menjaga mobil dalam kondisi sempurna setiap saat.

Bahkan mobil yang sudah lama tidak dirawat di garasi bisa rusak. Ada juga banyak komponen yang bisa rusak jika Anda tidak merawat mobil Anda.

Misalnya, baterai, bensin, bodi. Suku cadang mobil ini dapat rusak jika mobil tidak digunakan dalam waktu lama.

Tentu saja, pemiliknya rugi karena mobilnya rusak dan perlu diperbaiki.

2. Konsumsi bahan bakar yang efisien

Untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, penting untuk menjaga kondisi mobil, terutama mesin dan ban. Sangat sulit untuk mencapai penghematan bahan bakar yang ideal jika mesin dan ban dalam kondisi buruk. Misalnya, jika oli motor

tidak diganti secara rutin dan sesuai jadwal, operasional dapur pacu bisa jadi tidak maksimal. Itu juga boros bahan bakar.

ban mobil juga. Sebuah mobil yang telah diparkir dan tidak dikendarai untuk waktu yang lama dapat memiliki empat ban yang kekurangan udara. Sebuah mobil dengan ban yang kurang angin pasti akan menyebabkan mesin berjalan lebih lambat dan mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar.

baca juga pajak motor xmax disini

3. Mobil Anda selalu siap

Di masa pandemi seperti ini, kita harus selalu menjaga kesehatan fisik dan pada saat yang sama selalu berada di rumah. Namun, jika ada kebutuhan yang mendesak dan serius, harus dilakukan sesegera mungkin.

Dalam hal ini, mobil Anda, yang selalu berada di garasi, memiliki pengaruh yang besar. Namun, jika "kesehatan" mobil tidak sempurna, dapat menyebabkan masalah dalam keadaan darurat.

Oleh karena itu, Anda harus selalu menjaga mobil Anda dalam kondisi baik. Interior juga dalam kondisi baik, dengan perawatan rutin, tidak ada kerusakan pada mesin atau apa pun, dan 4 ban selalu dalam kondisi baik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kedokteran Unismuh Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan Telemedisin Asal Italia

Image

Tingkat Kedisplinan di Implemntasikan oleh Pegawai Rupbasan Semarang dengan Giat Apel Pagi

Image

PK Bapas Nusakambangan Gali Data demi Kesesuaian Rekomendasi Program

Image

Layanan Paspor Hari Sabtu Edisi Unit Layanan Paspor

Image

Apel Bimbingan Klien Asimilasi di Rumah di Bapas Purwokerto

Image

Pengalaman Gonta-ganti Susu Formula Untuk Anak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image