Dicari, Research Fellow untuk Penelitian di NUS Singapura

Umum  

Anda yang sedang mencari kesempatan untuk bekerja di dunia internasional, ada peluang yang dekat dari Indonesia. Saat ini, The Centre on Asia and Globalisation (CAG) di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapor (NUS) sedang membuka kesempatan Research Fellowship di bidang International Relations dengan focus pada teknologi dan artificial intelligence (AI).

The Lee Kuan Yew School adalah sebuah institusi kebijakan publik yang terkemuka dengan reputasi internasional. Sementara CAG didirikan sejak 2006 dengan tujuan untuk menyediakan analisis yang akurat, independen dan berkualitas tinggi pada isu regional dan global untuk para akademisi, pembuat kebijakan, pengamat dan masyarakat umum. Saat ini agenda penelitian difokuskan pada prospek sistem global dan regional, mada depan globalisasi ekonomi dan dampaknya bagi Asia, keselarasan posisi Asia Tenggara di era kompetisi superpower dan dampak teknologi serta artificial intelligence (AI) pada politik internasional (https://lkyspp.nus.edu.sg/cag).

Deskripsi Pekerjaan

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kandidat akan melakukan penelitian yang independen, mendalam dan penuh warna sesuai dengan keahliannya masing-masing dan berkontribusi pada riset CAG mengenai teknologi dan AI di dunia internasional. Kandidat diharapkan berinisiatif dan mengikuti dan membuat kegiatan workshop, riset, konferensi dan kegiatan riset lainnya. Ia juga diharapkan dapat menjangkau penerbit dan secara aktif berinteraksi dengan para akademisi, politisi, media dan pelaku bisnis sekaligus untuk memperluas hibah. Selain itu, kandidat juga diharapkan melakukan koordinasi dengan peneliti lain dan berkontribusi pada kehidupan intelektual yang lebih luas dengan fokus pada hubungan internasional di Asia.

Persyaratan untuk mendaftar adalah sebagai berikut.

1. Doktor pada bidang ilmu politik atau hubungan internasional

2. Ahli di bidang hubungan internasional terkait aspek teknologi dan AI

3. Bisa berinteraksi dengan komunitas peneliti dan politik di Singapura, Asia dan seluruh dunia

4. Menunjukkan rasa kemandirian akademik dan kolegialitas yang kuat

5. Mempunyai kemauan untuk berinteraksi antardisiplin di kampus

Pelamar yang terpilih akan mendapatkan beberapa tawaran seperti berikut.

1. Gaji kompetitif bertaraf internasional dan kontrak per tiga tahun yang diperbarui

2. Tunjangan perumahan, biaya perjalanan dan akomodasi untuk transit sesuai dengan kriteria NUS

3. Lingkungan kerja yang menyenangkan dengan beragai ahli dari berbagai grup di level internasional

4. Dukugan riset yang mumpuni dari CAG, LYK School dan universitas.

Untuk mendaftar posisi ini, pelamar dipersilakan untuk mengirimkan aplikasi lamaran sebelum 30 September 2022. Untuk informasi lebih lanjut bisa diklik di sini.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Calakan artinya cerdas dalam bahasa Sunda. Media Calakan ini diharapkan mencerdaskan para pembacanya khususnya terkait informasi-informasi yang berman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image