Ekonomi dan Pertahanan Kuat, Menhan Terima Kunjungan Pimpinan Deutsche Bank

Image
Rangga Sahputra
Info Terkini | Sunday, 07 Aug 2022, 21:38 WIB

Pertumbuhan ekonomi tidak lepas dari adanya dorongan permodalan salah satunya melalui dunia perbankan. Tidak hanya menyalurkan kredit pada nasabah, pihak perbankan juga melakukan pembiayaan pembangunan strategis.

Melalui dukungan perbankan pelaku usaha kecil, menengah bahkan tingkat korporasi bisa berkembang dengan baik. Seperti Deutsche Bank salah satu penyedia jasa layanan keuangan dan perbankan terbesar dunia berpusat di Jerman.

Berdasarkan pengalaman sejarah dan operasionalnya memiliki 100 ribu karyawan yang tersebar di 75 negara. Tentu, dengan jumlah tersebut tidak perlu ditanyakan lagi berapa jumlah aset yang dimilikinya.

Meski sempat diisukan bangkrut, namun berdasarkan kemampuan dan sejarah panjang semakin berkembang pesat. Sebut saja dalam sejarahnya membiayai proyek perkeretaapian, kelistrikan di Amerika, sampai mengakuisisi perusahaan raksasa.

Sifat Deutsche Bank yang fleksibel sebagai penyedia jasa keuangan telah merambah ke banyak sektor tanpa terkecuali. Dengan kunjungan perwakilan pimpinan Deutsche Bank ke Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) sinyal positif.

Apalagi, Indonesia saat ini tengah gencar dalam mengembangkan alutsista melalui industri pertahanan Nasional. Jadi, kehadiran Deutsche Bank memberikan sinyal positif bagi perekonomian dan pertahanan Indonesia semakin kuat.

Apalagi, sudah banyak investor Jerman yang masuk ke Indonesia menamkan modalnya mengingat potensi dan regulasinya mudah.

Pertahanan menjadi hal utama dalam bernegara dengan didukung fundamental ekonomi yang kuat. Ke depan Indonesia semakin kuat secara ekonomi dengan pertahanan serta kekuatan militer yang tangguh menjaga keutuhan RI.

Sebagaimana diketahui Prabowo menerima kunjungan Delegasi Deutsche Bank dipimpin Managing Director, Head of Corporate Bank ASEAN and Australia Burkhard Ziegenhorn, di Kemhan, Jakarta.

Deutsche Bank adalah sebuah perusahaan perbankan investasi dan jasa keuangan multinasional yang merupakan mitra pilihan bagi pemerintah dan BUMN.

Pada kesempatan ini dibahas dimensi dan cakupan kerja sama ekonomi Indonesia dan Jerman yang bersifat multidimensi sehingga tidak hanya terbatas pada perdagangan dan investasi.

Deutsche Bank melihat tren positif yang diraih oleh Indonesia hampir dalam satu dekade belakangan di mana regulasi sudah kian sederhana. Indonesia dinilai sebagai partner yang menarik karena ketersediaan bahan mentah untuk produksi sehingga sejumlah perusahaan Jerman tidak segan untuk berdiskusi dengan pemerintah Indonesia.

Saat menerima Delegasi Deutsche Bank, Menhan Prabowo didampingi Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dan Irjen Kemhan Letjen TNI Budi Prijono.

Sumber : Kemhan.go.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Writer

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jadwal Bola dan Liga Champions Malam Ini

Image

5 Rekomendasi Restoran Terbaik Untuk Menikmati Senja Di Jakarta

Image

PK Bapas Nusakambangan Laksanakan Asessment Pembinaan Bagi Narapidana Risiko Tinggi

Image

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Mahasiswa Geografi UMP Tanam Bibit di Pantai Baros

Image

Sosialisasi Mengenai Syarat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Temanggung

Image

Meskipun muslim bukan berarti memiliki ketenangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image