Kompak, Walikota Melton dan Orangtua Siswa Takjub dengan Muhammadiyah Australia College

Image
Jogja Terkini
Sekolah | Sunday, 07 Aug 2022, 19:46 WIB
Kompak, Walikota Melton dan Orangtua Siswa Takjub dengan Muhammadiyah Australia College (dok.Muhammadiyah)

Melton – Muhammadiyah Australia College (MAC) mengadakan open day yang dihadiri oleh orang tua siswa, calon siswa, hingga pejabat setempat pada Sabtu (6/8).

Pada open day ini, MAC mempresentasikan terkait visi, misi, pedagogi, kurikulum hingga profil Persyarikatan Muhammadiyah. Hadir di acara ini, Walikota Melton, Goran Kresic memuji keberadaan MAC.

“Ini adalah tempat yang bagus dan MAC adalah sekolah yang indah dengan lokasi yang juga indah dengan banyak anak-anak. Saya berharap MAC dapat menjadi yang terbaik di Melton Council,” ujarnya.

Sebagai sekolah berbasis Islam kedua di Melton, Kresic memuji perkembangan pesat MAC. Baru enam bulan beroperasi, MAC sudah memiliki 50 siswa didik. Dia pun mendoakan siswa MAC terus berlipat ganda hingga mencapai ratusan siswa.

“Selamat untuk MAC, saya akan mendukung agar tumbuh dengan cepat dan MAC bisa menyediakan pendidikan yang bagus,” tegasnya didampingi anggota Parlemen Kota Melton, Steve McGhie.

Senada dengan Kresic, salah seorang orang tua siswa juga memuji visi dan misi MAC yang menonjolkan diri dengan identitas pendidikan akhlak dan ihsan.

“Ini sekolah yang bagus, jalan pemikiran sekolahnya pun demikian. Saya kira ini akan sangat populer di masa yang akan datang, apalagi dengan guru-guru yang hadir pagi ini,” kesannya.

Salah satu calon siswa yang dibawa hadir oleh orang tuanya di open day, Basil (kelas 6) juga terkesan dengan presentasi MAC. Dia sendiri akan menjadi siswa kelas 7 tahun depan.

Selepas acara, Kepala Sekolah MAC, Muhammad Edwards mengaku sangat optimis dengan eksistensi MAC sebagaimana optimisme para orang tua, calon siswa, dan pejabat yang hadir.

“Mereka sangat happy dengan perekmbangan anak-anak kita. Mereka melihat perbedaan yang sangat mencolok sekali. Bagaimana anak-anak yang tadinya pemalu karena dibully di sekolah lain sekarang berkembang dan bisa menjadi anak yang lepas dari bullying dan maju dari segi kepercayaan diri dan kepemimpinan,” ungkapnya.

“Memang Ini yang kita kembangkan agar mereka memiliki sikap the love of learning. Jadi mereka cinta, tidak kita paksa, kita sediakan dan kita support dan bimbing untuk belajar,” pungkasnya.

Dalam open day ini, hadir pula tamu khusus dari Indonesia, yaitu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais dan Dadang Kahmad, ditemani Bendahara Umum PP Muhammadiyah Marpuji Ali, dan Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto. (fan)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Image

Rutan Boyolali Buka Layanan Konsultasi Bagi WBP

Image

Tingkatkan Keimanan, Lapas Klaten Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

Image

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image