80 Peserta Jamnas XI 2022 Konda DIY Dikukuhkan di Buper Babarsari

Image
PramukaDIY
Edukasi | Sunday, 07 Aug 2022, 08:10 WIB
Foto : Dok. Kwarda DIY/Fitra

YOGYAKARTA - 80 peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 Kontingen Derah Daerah Istimewa Yogyakarta (Konda DIY) mengikuti prosesi pengukuhan dalam rangkaian kegiatan pembekalan kedua di Gedung Kaca Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Sabtu (06/08/2022).

Diawali dengan rangkaian adat khusus dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, peserta kemudian memasuki ruang pengukuhan dengan membawa lilin yang menyala. Lilin itu mengisyaratkan semangat kontingen DIY yang tidak akan padam serta menjadi pribadi yang berguna dalam kondisi apa saja.

Pengukuhan dipimpin oleh Kak Drs. Arifin Budiharjo selaku Wakil Ketua Kwarda DIY Bidang Pembinaan Anggota Muda (Waka Binamuda) didampingi para pembina pendamping, pimpinan kontingend daerah, dan Dewan Kerja Daerah.

Dalam arahannya, Kak Arifin menyampaikan bahwa dengan adanya pengukuhan, ke-80 pramuka penggalang yang merupakan utusan dari masing-masing Kwartir Cabang (Kwarcab) se-DIY tersebut telah secara sah menjadi Kontingen Daerah DIY pada Jamnas XI 2022.

Lebih lanjut iapun berpesan kepada seluruh peserta yang baru saja dikukuhkan untk dapat menjadi pribadi yang cerdas dan istimewa sebagaimana keistimewaan Yogyakarta.

"Tunjukkan bahwa Pramuka DIY adalah pribadi yang cerdas dan istimewa," ujar Kak Arifin.

Perhelatan akbar pesta pramuka penggalang se-Indonesia dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur mulai 14 sampai 21 Agustus 2022. Kwarda DIY mengirimkan 2 regu (1 putra dan 1 putri) dari masing-masing Kwarcab.

Dijadwalkan pada Minggu, 7 Agustus 2022, kontingen daerah DIY akan dilepas secara resmi oleh pimpinan Kwarda DIY dan selanjutnya dijadwalkan berangkat ke Buperta Cibubur pada tanggal 11 Agustus 2022 mendatang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Pusat Pengembangan Jurnalistik dan Sistem Informasi PusbangJusinfo Kwarda Gerakan Pramuka DIY

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image