Galeri Kerajinan Wijayakusuma Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan

Image
Lapas Permisan Nusakambangan
Info Terkini | Saturday, 06 Aug 2022, 20:31 WIB

NUSAKAMBANGAN -

LAPAS KELAS IIA PERMISAN NUSAKAMBANGAN.

Halaman Depan Galeri Wijayakusuma

Untuk mendukung kegiatan kemandirian di Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan, telah didirikan Galeri Wijayakusuma sebagai wadah bagi hasil karya WBP. Gedung Galeri Wijayakusuma diresmikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah A .Yuspahruddin pada tanggal 19 Juni 2021.

Galeri Tersebut berisi kerajinan- kerajinan para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan. Mulai dari Batik, Baju Sablon, Kaligrafi, Keset, Gantungan Kunci dll.

Lapas Permisan Nusakambangan, memfasilitasi kegiatan kreativitas para WBP, melalui Seksi Bimbingan Kerja. Hingga saat ini Seksi Bimbingan Kerja sudah menghasilkan banyak Kerajinan para WBP. Seksi Bimbingan Kerja di ketuai oleh Bapak Samsul, S.Pd., M.Si.

Kerajinan adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh seseorang. Kerajinan juga akan membuahkan sebuah hasil atau benda. Benda-benda tersebut tentu memiliki nilai-nilai tertentu.

Saat ini, hal-hal yang menyangkut kerajinan sangat banyak diluar sana. Tidak hanya sebagai pengisi waktu luang, bahan kerajinan dapat dijadikan ladang bisnis. Sebelum sampai situ, mari kita cari tahu terlebih dahulu apa itu pengertian kerajinan

Kerajinan secara umum adalah sebuah kegiatan yang melibatkan keterampilan yang dimiliki seseorang. Selain itu, sebuah keterampilan tentu akan melibatkan seni di dalamnya.

Sebuah kerajinan akan menghasilkan suatu barang. Barang tersebut memiliki nilai-nilai fungsi. Selain nilai fungsi, barang hasil dari kerajinan juga memiliki nilai estetika yang tinggi di dalamnya. Hal itu yang menjadikan salah satu alasan kerajinan dijadikan.

#kumhampasti

#kemenkumhamjateng

#lapaspermisanNK

#ayuspahruddin

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Image

Unisa Yogyakarta Tandatangani Kerjasama dengan Pemkab Kapuas Hulu

Image

IMM Insan Kamil UMP Resmikan Pojok Baca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image