Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image RAIHAN FIRMANSYAH

Porsi Edan Mie Ayam Bu Edi Sutrisno Di Imogiri Bantul

Kuliner | Saturday, 06 Aug 2022, 13:48 WIB

Terkenal dengan porsi yang edan, mie ayam Bu Edi Sutrisno mampu mengundang banyak pelanggan dari asal kota hingga luar kota. Terlebih dari segi ayam yang sangat banyak, karena itu yang disukai olah banyak konsumen hingga mengundang konsumen dari luar kota.

***

Tempat berjualan

Sangat jauh dari kerumunan orang-orang seperti di kota. Warung dari Mie Ayam Bu Edi bertempatan di tengah desa, tepatnya di Dusun Tegal, Desa Kebonagung, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Berada di ujung jalan, samping bendungan tegal.

Tapi, walaupun tempat untuk berjualan sangat jauh dari kota bahkan berjarak 30 kilometer, warung Mie Ayam Bu Edi tidak pernah sepi hingga sekarang. Itu karena dari dahulu pertama berjualan memang tidak pernah beda isi porsinya. “dari dulu memang banyak porsi dari miayamnya” terang karyawan Bu Edi.

Sudah lama berdiri

Mulai berjualan sejak tahun 1995. pada saai itu lokasi masih di rumah tepatnya di dekat bekolan arah ke bendungan. Lalu pada tahun 2016 warung berpindah di utara jalan. Warunng yang baru berbentuk Joglo dan pastinya lebih luas. Dari informasi yang saya dapat pindahnya warung Bu Edi karena pengunjung yang semakin banyak, makadari itu warung berpindah pada saat itu dengan tempat yang lebih nyaman dan luas. “karena pengunjung semakin banyak warung pindah di sini mas” terang karyawan Bu Edi.

Porsi dan Ayam yang melimpah

Saya mencoba bertanya saat pergi ke tempat Mie Ayam Bu Edi, pastinya saya juga memesan Mie Ayam nya. Setelah selesai saya mencoba bertanya kepada karyawan, mengapa porsi bisa banyak namun harganya sangat murah. “yaa dari dulu memang segitu mas porsinya. Tapi kalau harganya ya jelas naik seiring tahun tho ” terang karyawan.

Dari dulu warung Mie Ayam Bu Edi memang ramai pembeli, karena porsinya tentunya yang sangat melimpah, itu adalah jawaban mengapa warung Bu Edi sangat ramai, taklupa saya menjelaskan juga, rasa Mie Ayam Bu Edi juga sangat enak, mulai dari kaldu, ayam, mie, sawi, loncang dan juga potongan acar yang masih fresh. Menjadi daya tarik tersendiri, bagaimana tidak? Mie Ayam Bu Edi hanya Rp 7000 - Rp 10000 saja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image