Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image QUROTA A'YUN RULYAWATI

MIE AYAM BAKSO PAK MAR

Kuliner | Saturday, 06 Aug 2022, 11:45 WIB

Siapa yang tidak mengenal mie ayam bakso? Makanan khas Indonesia yang berbentuk seperti bola kecil yang disajikan dengan kuah yang panas dengan rasa yang gurih dan nikmat. Lalu bagaimana jika bakso dan mie ayam di jadikan satu? Oh tentu lebih nikmat bukan apalagi dengan keaslian baso daging sapinyaSiapa yang tidak mengenal mie ayam bakso? Makanan khas Indonesia yang berbentuk seperti bola kecil yang disajikan dengan kuah yang panas dengan rasa yang gurih dan nikmat. Lalu bagaimana jika bakso dan mie ayam di jadikan satu? Oh tentu lebih nikmat bukan apalagi dengan keaslian baso daging sapinya.

Mie ayam bakso Pak Mar sudah berdiri selama kurang lebih 40 tahun. Bakso Pak Mar pada nama restoran itu sendiri berasal dari nama pemilik warung bakso mie ayam tersebut. Bakso Pak Mar ini buka dari Senin sampai Minggu pada pukul 08.00-21.00.

Bakso ini berbentuk bulat dan terdapat banyak topping seperti bakso kering, pangsit, daun bawang, tahu, bihun. Bahkan ada juga namanya Mie ayam. Selain mie ayam biasa kita juga bisa menambahkan topping bakso ke dalam mie ayam tersebut.

Rasa bakso ini sangatlah lezat karena terbuat dari daging sapi asli tanpa pengawet dan bahan berbahaya lainnya. Warung mie ayam bakso Pak Mar sudah terkenal dengan ke aslian daging baksonya. Jadi tidak perlu ragu, di warung ini bukan bakso ayam tetap bakso sapi.

Saya merintis jualan bakso sudah sejak muda sih mba, dan dulu belum ada penjual baso selain saya. Waktu masi baru barunya mie ayam bakso saya sehari bisa dapat 2jt itu kalau semua habis. Tetapi di tempat saya 100% asli bakso sapi, dan di tempat kami setiap idhul adha selalu menerima pembuatan bakso sapi", begitulah kata Bapak Mariyono (Pak Mar).

Jika anda melewati daerah jalan raya kasongan-bantul jangan lupa mampir di Warung Mie ayam bakso Pak Mar. Letaknya di pinggir jalan raya selatan lampu merah kasongan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image