Inilah Hal Yang Harus Diketahui Ketika Bayi Baru Lahir Oleh Bunda

Image
Seli Lisman
Edukasi | Saturday, 06 Aug 2022, 01:15 WIB

Inilah Hal Yang Harus Diketahui Ketika Bayi Baru Lahir Oleh Moms

Inilah hal yang harus diketahui ketika bayi baru lahir oleh sebagian besar para ibu. Fakta apa saja yang sudah sangat familiar mengenai bayi baru lahir?

Seorang ibu haruslah dapat mengurus bayinya. Walaupun Anda merupakan seorang ibu baru.

Anda harus dapat dengan segera menyesuaikan aktivitas ketika mengurusi bayi baru lahir. Berikut fakta yang perlu diketahui dan aktivitas agar para ibu tidak terkejut.

1. Bayi Akan Selalu Menangis

Hal yang harus diketahui ketika bayi baru lahir adalah bayi akan sering menangis. Inilah sebuah cara bayi saat sedang ingin berkomunikasi. Tentunya agar mereka paham bahwa bayi ingin berkomunikasi dengan orang sekitar mengenai pendapat dan perasaannya.

Bagi para pasangan baru yang telah mempunyai malaikat kecil. Aktivitas ini sangatlah membuat bingung.

Bahkan para Ibu dan fraulein baru akan mengalami tertekan. Meskipun begitu dengan berjalannya waktu para ibu dan fraulein akan mulai terbiasa dengan rutinitas bayi yang sering menangis.

2. Sering Merasa Lapar

Fakta selanjutnya adalah bayi yang baru lahir akan sering merasa lapar. Meskipun begitu Anda harus memberikan asupan ASI secara standar.

Bagi bayi yang berusia 0 sampai 6 bulan makanan utamanya adalah ASI. Sebab terdapat nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi.

Walaupun konsumsi ASI, bayi telah mendapatkan berbagai macam nutrisi. nutrisi yang terdapat pada ASI sangat lengkap dan dapat memenuhi perkembangan bayi tersebut.

3. Bayi Menangis Tidak Mengeluarkan Air Mata

Fakta yang perlu Anda, ternyata bayi yang baru lahir belum dapat menghasilkan air mata sampai bayi tersebut berusia beberapa minggu. Sebab bayi belum dapat menghasilkan kelenjar air mata.

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab bayi akan tetap mengeluarkan air mata. Semua itu akan berjalan sesuai dengan proses perkembangan.

4. Terdapat Tanda Lahir

Setiap bayi yang lahir akan memiliki sebuah tanda khusus. Inilah fakta yang perlu Anda ketahui.

Para orang tua tidak perlu kaget jika menemukan tanda lahir pada bayi. Tanda tersebut bukanlah kelainan tetapi sebuah kejadian yang normal.

Sebuah tanda lahir yang berbeda dengan bayi satu dengan bayi lainnya. Terkadang warna, ukuran dan bentuk pun juga berbeda.

5. Bayi Memiliki Kulit Kering

Kulit bayi cenderung lembut dan halus, namun cepat sekali menjadi lebih kering. Bayi yang baru lahir sering mengalami iritasi kulit hingga gatal- gatal.

Oleh sebab itu, para orang tua baru tidak perlu khawatir. Cukup dengan mengoleskan sebuah krim khusus bayi. Kulit bayi Anda akan menjadi lebih lembab dan lembut. Nah, bagi para ibu rajinlah memberikan krim bayi agar kulit bayi lebih halus.

6. Dapat Berenang

Sebuah fakta yang sangat mengejutkan, ternyata bayi yang baru lahir dapat menahan napas saat di dalam air. Menurut studi dari griffith University Australia.

Anak kecil yang mampu berenang mempunyai sebuah perkembangan fisik serta internal yang sangat baik. Oleh sebab itu, para orang tua harus sering melatih bayi berenang sejak kecil.

7. Memiliki Penglihatan Hingga 30 cm

Inilah yang sering membuat bingung para orang dewasa mengenai bayi yang baru lahir. Apakah sudah memiliki penglihatan yang sempurna?

Namun faktanya bayi yang baru lahir belum bisa melihat dengan jelas antara jarak 20 sampai 30 cm. Bayi yang baru lahir belum dapat melihat dengan jelas baik bentuk maupun gerakan.

Walaupun begitu jarak 20 hingga 30 merupakan jarak yang sangat standar untuk memandang mata orang tuanya. Nah, inilah jarak ketika waktu untuk menyusui bayi Anda.

Hal yang harus diketahui ketika bayi baru lahir. Ternyata begitu banyak fakta yang harus dipelajari oleh ibu baru. Salah satu faktor ketika bayi sering menangis.

Sebagian besar ibu akan sering mengalami kebingungan. Anda tidak perlu bingung, sebab cara tersebut adalah sebuah komunikasi dengan sekitar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

PASTIKAN LAPAS DALAM KEADAAN AMAN, PERWIRA PIKET LPP PALEMBANG RUTIN LAKUKAN KONTROL MALAM

Image

Story of Razy : Wisudawan UMPR asal India

Image

Tak Ada yang Lebih Pedih dari Kehilangan

Image

Kajian Morfologis Proses Morfem pada Kumpulan Cerpen Kompas edisi Bulan Juli 2015

Image

Asyiknya Nonton Bareng Piala Dunia di Sudut Kota Daeng Sudiang

Image

Kongres Halal Internasional 2022 dan Optimalisasi Potensi Halal Dunia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image