Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Imigrasi Muara Enim

Dukung Latma Garuda Shield, Imigrasi Muara Enim Gelar On the Spot Service

Info Terkini | Friday, 05 Aug 2022, 16:45 WIB

Martapura – Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel turut mendukung pelaksanaan Latihan Bersama Garuda Shield Tahun 2022 yang bertempat di Pusat Latihan Tempur TNI AD, Martapura, Kabupaten OKU Timur. Sebanyak 75 WNA Amerika Serikat yang bergabung dalam Latma Garuda Shield telah diproses perpanjangan izin tinggalnya melalui Layanan On The Spot Service pada Kamis (04/08/2022) dan Jumat (05/08/2022).

Petugas Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel menggelar kegiatan Layanan On the Spot Service di Pusat Latihan Tempur Martapura (Sumber: Dokumentasi Humas Imigrasi Muara Enim)

Latihan tahunan “Super Garuda Shield 2022” resmi dibuka hari Rabu (3/8). Panglima TNI Jendral Andika Perkasa, yang menjadi tuan rumah, membuka latihan gabungan tersebut bersama Komandan Jendral Angkatan Darat Amerika Untuk Pasifik, Jenderal Charles Flynn di Puslatpur Baturaja, Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan. Latihan yang merupakan pengembangan dari latihan bilateral antara antara TNI Angkatan Darat (TNI AD) dan Angkatan Darat Amerika (US Army) ini merupakan salah satu latihan multi-nasional gabungan terbesar di Indo-Pasifik di lebih dari 4.000 tentara gabungan dari 14 negara.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Made Nur Hepi Juniartha mengatakan bahwa Kantor Imigrasi Muara Enim sudah menurunkan petugas langsung ke lapangan guna memaksimalkan pelayanan keimigrasian.“Puslatpur Martapura masuk di wilayah kerja Kanim Muara Enim. Para anggota US Army yang izin tinggalnya sudah hampir habis dapat melakukan perpanjangan izin tinggal di Kantor Imigrasi Muara Enim. Maka dari itu kami lakukan Inovasi Layanan On the Spot Service di mana WNA tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan pengambilan foto/biometrik. dalam hal ini petugas datang langsung ke lokasi Puslatpur.” ujarnya.

Made Hepi menjelaskan bahwa situasi dan kondisi tidak memungkinkan para anggota US Army untuk datang langsung ke lokasi Kantor Imigrasi Muara Enim, dikarenakan sedang melakukan latihan bersama, di mana kami membantu dengan melakukan pengambilan foto/biometrik dan wawancara di lokasi Puslatpur Baturaja dengan layanan on the spot service Kantor Imigrasi Muara Enim.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus mengatakan bahwa pihaknya mendukung Latihan Bersama Garuda Shield Tahun 2022 melalui Kantor Imigrasi Muara Enim dengan membantu melakukan perpanjangan izin tinggal terhadap 75 tentara anggota US Army melalui Inovasi Layanan On The Spot Service “Latihan bersama ini adalah program pemerintah dalam hal pertahanan dan keamanan negara. Kami mendukung penuh agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.”

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto mengapresiasi Layanan On the Spot Service yang telah dilakukan Kantor Imigrasi Muara Enim dan meminta Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel dapat mendukung serta memberikan pelayanan maksimal.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image