Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HUMAS Lapas Klaten

Warga Binaan Lapas Klaten Ikuti Perlombaan Memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77

Eduaksi | Friday, 05 Aug 2022, 16:00 WIB

PASTEN, 05/08/2022

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Klaten tampak berkumpul di Halaman Blok A yang ada di komplek Lapas.

Mereka tampak bersorak menyemangati teman teman mereka yang mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika Ke-77 dan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke -77 Tahun 2022.

Antusias para Warga Binaan sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh panitia dari Lapas Klaten.

Jenis perlombaannya pun beragam diantarannya : lomba bola Volly, lomba makan kerupuk, lomba pecah balon, mengambil koin dalam terong, memasukan pensil kedalam botol. Peserta lomba diambil dari perwakilan antar Kamar dan Blok Hunian, lomba Volly diambil dari perwakilan Blok hunian yang ada 2 blok yaitu Blok A yang dihuni Warga Binaan kasus Narkoba, Blok B dan C dihuni oleh Warga Binaan kasus Kriminal Umum.Sedangkan perlombaan lainnya yang sifatnya individu merupakan perwakilan dari masing masing kamar yang sekarang Lapas Klaten mempunyai 41 kamar hunian, dari 41 kamar hunian ada 1 kamar khusus yang dihuni oleh Warga Binaan Perempuan." kita juga memberikan kesempatan kepada mereka Warga Binaan Lapas Klaten untuk memeriahkan hari kemerdekaan , walaupun saat ini mereka dirampas kemerdekaannya karena sedang menjalani hukuman dengan tindak pidana yang mereka lakukan, tetapi hati mereka harus tetap merdeka, merayakan kemerdekaan adalah hak semua warga negara maka dari itu kita kasih mereka kesempatan walaupun dengan perlombaan yang sederhana" ucap Kalapas Klaten ( Ahmad Fauzi ).

Selain acara perlombaan yang dilaksanakan nantinya para Warga Binaan juga akan diikutkan dalam kegiatan inti memperingati HUT Kemerdekaan RI dan Hari Darma Karya Dhika.

Bahkan nantinya dibulan Agustus akan ada pemberian Remisi Kemerdekaan yang dilaksanakan setiap bulan agustus tentunya diberikan kepada Warga Binaan yang telah memenuhi persyaratan diantaranya berkelakuan baik, mengikuti program pembinaan yang dilaksanakan pihak Lapas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image