Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Add aja

Jurusan Kuliah Paling Unik di Dunia

Info Terkini | Friday, 05 Aug 2022, 11:49 WIB
Sumber: pexels.com

Kuliah memang menjadi salah satu pilihan bagi para lulusan sekolah menengah untuk melanjutkan pendidikan ke janjang yang lebih tinggi. Banyak pertimbangan bagi calon mahasiswa dalam melanjutkan belajar ke bangku perkuliahan seperti universitas dan jurusan kuliah yang akan ia dalami selama 4 tahun ke depan. Namun ada beberapa jurusan kuliah yang unik nih, jurusan kuliah ini terdapat di beberapa kampus di luar negeri. Artikel ini akan membahas mengenai beberapa jurusan kuliah unik yang mungkin bisa kamu coba untuk dalami, karena jurusan ini ada di kampus luar negeri, pastinya kamu harus belajar bahasa Inggris terlebih dahulu sebelum masuk ke kampus yang terdapat jurusan-jurusan di bawah ini. Berikut informasinya:

1. Astro Biologi

Sumber: pexels.com

Nama Jurusan ini sekilas memang terdengar familiar, tapi jurusan ini hanya terdapat di dua Universitas di Dunia, yaitu di Pennsylvania University dan Washington University. Jurusan ini fokus mempelajari kehidupan di luar bumi, dan evolusi awal kehidupan di bumi. Jurusan ini mendalami Astrofisika, Geologi, Biologi Evolusi, dan masih banyak lagi. Jika kamu suka dengan film-film luar angkasa atau tentang kehidupan alien, jurusan ini bisa kamu coba.

2. Beatles

Sumber: pixabay.com

Pastinya kamu tidak asing dengan grup band The Beatles. Ternyata ada loh Jurusan Kuliah yang secara spesifik mempelajari grup band The Beatles. Jurusan ini ada di University of Liverpool di Inggris. Jurusan ini fokus mempelajari dampak musik The Beatles dalam pembangunan identitas penonton, etnis, dan industri pertunjukan. Cocok nih bagi kamu yang suka dengan musik khusunya band The Beatles.

3. Seni Komik

Sumber: pexels.com

Terkesan mirip dengan jurusan animasi, namun sebenarnya jurusan seni komik berbeda dengan jurusan animasi. Jurusan ini secara spesifik mempelajari tentang bagaimana membuat komik yang baik dan profesional. Para mahasiswa jurusan ini akan dilatih tentang bagaimana membuat garis, warna, komposisi, serta bagaimana membuat alur cerita dan karakter yang menarik. Jurusan kuliah ini ada di Minneapolis College of Art and Design. Kalau kamu suka baca komik, kamu bisa coba jurusan ini agar kamu bisa membuat komik yang terkenal.

4. Teknologi Game

Sumber: pexels.com

Di jaman sekarang, game online adalah industri yang berkembang pesat dan banyak dinikmati. Hal ini tentunya menambah prospek bagi jurusan teknologi game. Jurusan ini akan mengajarkan mahasiswanya untuk merancang sebuah game, menguasai bahasa pemrograman, pengaturan grafik, audio, dan lain-lain. Jurusan ini banyak dibuka di universitas unggulan seperti di University of Southern California dan Carnegie Mellon University. Jika kamu suka bermain game, kamu bisa mencoba jurusan ini, agar kamu tidak hanya bermain namun kamu bisa menciptakan game buatanmu sendiri.

5. Auctioneering

Sumber: pexels.com

Auctioneering atau pelelangan akan mengajarkan bagaimana memimpin proses pelelangan, hukum lelang, komunikasi dalam pelelangan, serta hukum lelang. Lulusan dari jurusan ini dapat berprofesi sebagai juru lelang atau asisten kolektor yang sering ikut dalam kegiatan lelang. Jurusan ini memang sulit ditemui, salah satu universitas yang terdapat jurusan pelelangan adalah Vincennes University di Amerika Serikat.

Itulah beberapa jurusan kuliah unik yang ada di dunia. Gimana? Apakah kamu tertarik untuk mendalami salah satunya? Pastinya apapun jurusan kuliah kamu akan membawa dampak bagi kariri kamu di masa mendatang, jadi apapun jurusan kuliah yang kamu pilih harus kamu dalami sedalam-dalamnya, agar ilmu yang kamu dapatkan tidak sia-sia serta bisa kamu terapkan di dunia profesional.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image