Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rahma Wati

Mobil Hidrogen Merupakan Tech News Terupdate 2022

Teknologi | Thursday, 04 Aug 2022, 20:19 WIB
Indonesia Luncurkan Teknologi baru, Tech News Berbasis Mobil Hidrogen
Indonesia Luncurkan Teknologi baru, Tech News Berbasis Mobil Hidrogen

Metadesc: Indonesia saat ini sedang mengembangkan tech news berbasis mobil hidrogen.

Indonesia saat ini tengah meluncurkan Technews mobil berbasis hidrogen. Sebuah solusi terbaik dalam mencari bahan bakar minyak yang semakin langka.

Selain itu, bahan bakar minyak telah merusak lingkungan sekitar akibat emisi yang terkandung. Itulah mengapa para generasi muda meluncurkan mobil berbasis hidrogen yang ramah lingkungan.

Tentunya mobil ini mulai diminati oleh sebagian besar orang. Lantas apa saja kehebatan mobil canggih berbasis hidrogen?

Kehebatan Mobil Berbasis Hidrogen,Tech News Masa Kini

Mobil berbasis hidrogen disinyalir merupakan armada yang tidak mempunyai emisi. Tentunya merupakan technew masa kini yang sangat ramah lingkungan.

Lantas apa saja kehebatan teknologi masa kini yang dimiliki oleh armada hidrogen? Hingga dikatakan sebagai mobil ramah lingkungan?

1. Bersumber Dari Gas Hidrogen

Mobil masa kini yang sangat ramah lingkungan dan non emisi. Sebab, tenaga yang dimilikinya bersumber dari gas hidrogen.

Dimana gas tersebut diubah menjadi listrik dengan melalui proses yang disebut sebagai reaksi kimia. Alat yang tersemat itulah yang membuat mobil hidrogen mendapat julukan fuel cell electric vehicle.

Dengan adanya fungsi dari alat tersebut, maka dapat berguna dalam mengoperasikan roda pada mobil hidrogen.

Hasil reaksi yang dikeluarkan oleh mobil hidrogen adalah uap air dan panas. Itulah mengapa Mobil ini sangat ramah lingkungan.

2.Fast Charging

Mobil yang sangat hebat dalam pengisian dibandingkan dengan listrik. Jika listrik memerlukan durasi waktu pengisian yang sangat lama.

Namun, berbeda dengan mobil hidrogen hanya membutuhkan pengisian daya kurang dari 5 menit. Dengan demikian, mobil berbahan bakar hidrogen sudah penuh dan dapat digunakan.

3.Dapat Diisi Di SPBU Khusus Penyedia Hidrogen

Dalam proses pengisian pengoperasiannya hampir sama dengan bahan bakar mobil di SPBU. Cukup dengan mengisi ulangnya pada pengisian yang terdapat di SPBU.

Pemakai dapat menuju ke post penyedia bahan bakar, yaitu hidrogen. Armada masa kini yang dapat melaju dengan jarak tempuh sangat jauh dibandingkan dengan mobil listrik.

4. Memiliki Infrastruktur Cukup Tinggi

Mobil berbasis hidrogen sangat membutuhkan infrastruktur dalam pengembangan yang sangat tinggi. Hanya beberapa mobil yang dapat diproduksi, yaitu Toyota Mirai, Honda Clarity serta Hyundai.

Namun meskipun begitu, negara Jerman ingin mengembangkan mobil berbasis hidrogen. Sebab mobil ini, dianggap sangat efektif dibandingkan dengan penggunaan baterai.

Kelemahan Mobil Berbasis Hidrogen

Apakah Anda menginginkan mobil masa kini yang bertenaga ramah lingkungan? Mobil berbahan hidrogen adalah solusi terkini. Lalu mengapa mobil keren ini belum terdapat dipasarkan?

1.Hidrogen Yang Masih Langka

Mobil berbahan bakar hidrogen saat ini, sangatlah langka. Oleh sebab itu, hanya mobil golf yang saat ini baru diproduksi.

Dalam pengoperasiannya pun membutuhkan tenaga lebih. Itulah mengapa mobil ini masih langka.

Mobil Golf ini, menggunakan tenaga hidrogen serta litium baterai. Pengembang saat ini hanya memproduksi mobil Golf.

Sebab produksi hidrogen terbilang masih relatif terbatas dibandingkan dengan listrik. Nah, bagaimana? Apakah Anda ingin memiliki mobil keren dan canggih?

2.Komponen Yang Rawan Meledak

Mobil hidrogen adalah komponen yang gampang sekali terpicu ledakan. Contohnya adalah tabung atau kompresor yang menampung hidrogen berbentuk gas.

Untuk produk dari Brand BRIN menjelaskan bahwa prototype keamanan dari hidrogen pernah diujicobakan. Mereka mencoba uji coba melalui tembakan ke tabung dan hasilnya tabung tersebut tidak mengalami ledakan.

Itulah mobil masa kini yang diproduksi menggunakan tenaga hidrogen. Di mana dengan tenaga ini, mobil hidrogen dikatakan sebagai mobil ramah lingkungan.

Selain itu, mobil tersebut mempunyai nol emisi dibandingkan mobil bahan bakar. Namun sayangnya infrastruktur dari mobil hidrogen sangat langka.

Itulah mengapa mobil ini, belum berada di pasaran. Hanya terdapat beberapa yang memproduksinya.

Contohnya hanya mobil Golf yang dipakai untuk kalangan terbatas. Mobil Tech News ini menurut kabar negara Jerman akan memproduksinya sebagai ganti dari mobil baterai.

Apabila negara Indonesia memproduksi mobil bertenaga hidrogen. Sebagian besar masyarakat akan sangat terbantu dengan mobil ramah lingkungan.

Namun, semua itu harus berproses sebab hidrogen terbilang masih langka. Banyak negara yang masih melakukan uji coba agar mobil tersebut tidak mengalami ledakan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image