Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andriani S

Begini Cara DANA Menjadi Aplikasi Penghasil Uang

Teknologi | Thursday, 04 Aug 2022, 20:11 WIB

Saat ini aplikasi penghasil uang marak bermunculan di media sosial. Lihat saja, hampir seluruh platform media sosial penuh dengan iklan dari aplikasi penghasil uang tersebut. Beberapa memang murni membayar, namun tidak sedikit juga yang aslinya adalah scam.

Bersamaan dengan hal itu, mulai banyak juga dompet digital yang berafiliasi dengan aplikasi tersebut sebagai media pembayaran. Salah satunya adalah DANA atau Dompet Digital Indonesia. DANA sendiri hampir mirip dengan OVO, Gopay, dan dompet digital lain. Perbedaan mungkin hanya pada variasi fitur saja.

Lantas, bagaimana DANA menjalankan program afiliasi mereka? Aplikasi apa saja yang berafiliasi dengan DANA? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Aplikasi Penghasil Uang yang Berafiliasi dengan DANA

1. Aplikasi penghasil uang: Fizzo

Tentu kita sudah tidak asing dengan Fizzo, bukan? Di atas sempat disebutkan beberapa aplikasi yang memenuhi timeline media sosial dengan iklan mereka. Nah Fizzo ini adalah salah satunya. Jika kalian belum tau Fizzo, aplikasi ini adalah aplikasi baca novel gratis.

Lantas, bagaimana bisa, aplikasi baca novel berubah menjadi aplikasi penghasil uang? Tentu bisa. Pihak aplikasi Fizzo menyediakan beberapa misi yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya untuk menghasilkan uang, berikut penjelasannya:

● Menjadi Novelis

● Membagikan kode referral

Nah, dari dua misi tersebut, begini penjelasan singkatnya. Jika kamu memilih sebagai novelis, maka peluang penghasilan yang akan kamu dapat dari aplikasi penghasil uang ini jelas lebih banyak. Dollar adalah mata uang yang disediakan. Cukup menulis sekitar 150.000 kata, kamu bisa mendapat reward jutaan rupiah.

Namun, jika kamu merasa keberatan, maka kamu bisa memilih misi kedua, yaitu membagikan kode referral. Satu kode yang kamu bagikan dan berhasil diklaim oleh orang lain, maka kamu akan mendapatkan 25.000 rupiah. Cukup menggiurkan, bukan? Jadi, kamu pilih mana?

2. Aplikasi Penghasil Uang: Snack Video

Setelah aplikasi Fizzo, kamu juga bisa memanfaatkan Snack Video sebagai sarana menghasilkan pundi-pundi rupiah. Kamu hanya perlu menyelesaikan misi yang telah disediakan. Sama seperti Fizzo, ada dua misi, kamu bisa menyebarkan kode referral saja, atau menambah dengan menyelesaikan misi harian. Misi yang satu ini tentu beragam jenisnya.

3. TikTok

Mirip seperti Snack Video, tiktok juga merupakan aplikasi berbasis video. Ada banyak video yang bisa kamu tonton. Menariknya, dari aplikasi penghasil uang ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari beberapa arah, diantaranya:

● Menjadi kreator

● Menjadi afiliator market place

● Menyelesaikan misi

● Membagikan kode referral

Arah penghasilan dari tiktok bahkan lebih beragam dibanding aplikasi Fizzo, bukan? Berikut penjelasan singkatnya. Ketika kamu memilih sebagai kreator, maka kamu akan mendapat keuntungan dari engagement konten buatanmu tersebut. Ketemu ka kontenmu viral atau fyp, biasanya akan ada banyak brand yang mengajak kerjasama agar produknya dipasarkan. Dari sini salah satu keuntunganmu.

Selanjutnya, jika kamu memilih sebagai afiliator, maka kamu bisa daftar sebagai afiliator dari produk-produk yang memang terkenal. Disini kamu tidak perlu bikin konten karena biasanya pihak produsen mempunyai tim kreatif yang sudah menyiapkan konten siap upload. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa kamu juga akan terlibat dalam pembuatan konten tersebut.

Bedanya antara konten kreator dan afiliator adalah, konten kreator akan membuat konten bebas, sesukanya, ditambah brief jika ada kerjasama, sedangkan afiliator hanya membuat konten berkenaan dengan produk yang akan dipasarkan saja.

Setelah afiliator dan konten kreator, selanjutnya adalah menyelesaikan misi yang terdapat di dalam aplikasi penghasil uang tersebut. Misi yang diberikan antaranya adalah menonton video. Nanti, dari video tersebut kamu akan mendapatkan koin-koin yang bisa ditukarkan dengan uang.

Selain misi, kamu juga bisa memilih menyebarkan kode referral dari aplikasi penghasil uang tiktok ini. Setiap kode yang berhasil kamu sebar dan digunakan oleh akun baru, maka kamu berhak untuk mengklaim hadiah yang sudah disediakan.

4. Buzzbreak

Saat ini, sering kita dengar mengenai minat baca masyarakat yang rendah. Buzzbreak hadir bisa dikatakan sebagai salah satu solusinya. Hal ini dikarenakan, melalui aplikasi penghasil uang yang satu ini, orang akan gemar sekali membaca. Bagaimana tidak, jika bacaan yang berhasil diselesaikan akan dibayar dengan uang tunai.

Sistem payment dari aplikasi buzzbreak ini, kamu harus sering membaca. Setiap bacaan mempunyai koin. Nantinya, koin-koin tersebut akan diakumulasikan untuk kemudian ditukar menjadi uang tunai.

Masih sama seperti tiga aplikasi sebelumnya, selain menyelesaikan misi, kamu juga bisa menyebarkan kode referral untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan nilai lebih besar. Catatannya tentu saja kode undangan milik kamu harus diklaim rekomendasi oleh orang lain. Jika tidak, tentu akan sulit sekali.

Nah, itu dia empat rekomendasi aplikasi penghasil uang yang menggunakan DANA sebagai media payment. Semoga membantu, dan selamat mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image