Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Zuriyat Ifada

Unmuh Babel Siap Cetak Tenaga Pengajar Yang CETAR : Pembekalan dan Pelepasan PLP II FKIP

Edukasi | Thursday, 04 Aug 2022, 11:26 WIB

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (UnMUh BaBel) mengadakan Pembekalan dan pelepasan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) II tahun akademik 2022/2023, di ruang auditorium Unmuh babel Rabu (03/08).

Jajaran Pimpinan Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung dan FKIP. Foto (dok.pri)

Dengan tema “menyiapkan tenaga pengajar yang CETAR (Cerdas, Eligible, Teladan, Adaptif, Religius) dalam menghadapi era globalisasi”, FKIP Unmuh Babel menyertakan sebanyak 195 mahasiswa dalam kegiatan PLP II ini.

Dalam kata sambutannya sebagai ketua pelaksana Eka Rachma Kurniasi, M.Pd menjelaskan “ PLP II ini diikuti oleh mahasiswa semester 6 yang akan memasuki KRS semester 7 tahun akademik 2022/2023. Para mahasiswa ini akan ditugaskan di 21 sekolah yang tersebar di Provinsi Bangka Belitung, terutama terfokus dipulau Bangka, seperti di Kota Pangkalpinang, kabupaten Bangka, kab. Bangka Tengah, kab.Bangka Selatan, dan kab.Bangka Barat”.

Mahasiswa FKIP ini akan melakukan kegiatan PLP II selama 1 bulan yaitu mulai bulan Agustus sampai september 2022 yang insyaAllah akan menghasilkan beberapa luaran antara lain seperti artikel ilmiah, video pembelajaran yang nantinya akan didaftarkan HAKI-nya.

foto (dok.pri)

Mewakili Rektor Unmuh Babel, Yuanita M.Pd menyatakan bahwa,”ada 5 prinsip dasar Unmuh Babel yaitu Keislaman, KeIndonesiaan, Kekinian, Kedisiplinan, dan Kemasa depanan, prinsip inilah yang harus dipegang teguh oleh mahasiswa Unmuh Babel sebagai calon guru yang CETAR dan menggerakkan”.

“Menggerakkan artinya harus memiliki banyak ide dan kreativitas dalam menjalankan tugas sebagai calon guru, ibarat air ia mengalir dan membersihkan lapisan bawah dan menjernihkan bagian dasar tanah. Oleh sebab itu diharapkan agar mahasiswa PLP II ini dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan jikapun nantinya mengalami persoalan dilapangan atau disekolah tempat ia bertugas maka mahasiswa tersebut dapat menghubungi Dosen Pembimbing Lapangan” pungkasnya. (03/08)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image