WhatsApp Blast: Fitur Populer di Kalangan Pebisnis Sebagai Alat Promosi

Image
Nur Ahmad Syaepudin
Bisnis | Wednesday, 03 Aug 2022, 11:18 WIB

WhatsApp merupakan aplikasi chat messenger paling populer saat ini. Hampir semua kalangan dari remaja, dewasa maupun orang tua semuanya pasti memiliki akun WhatsApp pribadi.

Tak heran, WhatsApp menjadi media paling diminati pebisnis untuk menjangkau semua pelanggannya. Salah satu fitur yang menjadi sasaran pebisnis untuk menjangkau lebih banyak pelanggan mereka dalam waktu singkat adalah dengan menggunakan WhatsApp Blast.

WhatsApp (Sumber: https://www.nextpit.com/whatsapp-on-multiple-devices-will-not-work-initially-on-2-phones)

Apa itu WhatsApp Blast?
Mengutip penjelasan WhatsApp Blast dari Barantum.com :

WhatsApp Blast vs Broadcast WhatsApp
Perlu Anda ketahui, bahwa WhatsApp Blast dan Broadcast WhatsApp adalah fitur yang berbeda meski memiliki fungsi yang sama yaitu untuk mengirimkan banyak pesan secara bersamaan.

Broadcast WhatsApp merupakan fitur bawaan yang ada pada aplikasi WhatsApp, sedangkan WhatsApp Blast adalah fitur atau layanan berupa software atau aplikasi yang didapatkan dari pihak ketiga diluar WhatsApp.

WhatsApp Blast ini lebih unggul dibandingkan Broadcast WhatsApp. Perbedaan yang paling mencolok adalah dari segi penerimanya. Broadcast WhatsApp memiliki batas maksimal yaitu di 256 kontak untuk sekali broadcast secara bersamaan. Sedangkan, WhatsApp Blast tidak memiliki batasan penerima alias tak terbatas.

Memang, apa saja manfaat WhatsApp Blast dalam kegiatan bisnis?

1. Menjangkau Banyak Pelanggan
Fungsi utama dari WhatsApp Blast, yaitu dapat mengirimkan pesan kepada pengguna secara massal. Jadi, memungkinkan Anda sebagai pebisnis untuk menjangkau banyak pelanggan dalam satu waktu. Anda bisa menggunakannya untuk mengirimkan pesan promo, informasi pembaruan produk dan sebagainya.

2. Menghemat Banyak Waktu
Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Blast, Anda bisa menghemat banyak waktu. Anda hanya perlu membuat template pesan yang akan dikirim, dan memasukkan list nomor penerima. Anda tidak perlu menyalin ulang tiap pesan untuk mengirimkan pesan ke masing-masing penerima. Hanya dengan satu kali klik, pesan Anda akan terkirim ke semua nomor tujuan secara bersamaan.

3. Menghemat Biaya Promosi
Anda bisa memanfaatkan fitur WhatsApp Blast sebagai media promosi bisnis dengan pengeluaran biaya yang lebih sedikit. Biaya promosi dengan pesan blast ini lebih hemat dibandingkan Anda melakukan promosi di berbagai macam media lainnya, seperti website, iklan, brosur dan lain-lain.

4. Meningkatkan Penjualan
Semakin banyak pelanggan yang bisa Anda jangkau, tentu akan meningkatkan penjualan bisnis Anda. Apalagi Anda juga bisa menghemat biaya promosi dengan menggunakan WhatsApp Blast ini.

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan fitur WhatsApp Blast ini?
Ada dua cara untuk mendapatkan fitur WhatsApp Blast ini, yaitu secara resmi dan tidak resmi:

1. Resmi : Dengan menggunakan layanan yang disediakan oleh Mitra Resmi WhatsApp API yang biasanya sudah termasuk fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge), Chatbot, Alokasi Pesan per Agent dan sebagainya.

2. Tidak Resmi : Dengan menggunakan tools atau software yang di instal di komputer/desktop Anda. Fitur hanya khusus untuk WhatsApp Blast saja dan memiliki resiko tinggi untuk terblokir dan adanya pencurian data.

Demi keamanan dan kenyaman Anda, pastikan untuk mendapatkan fitur WhatsApp Blast secara resmi dari BSP (Business Solution Provider) atau Mitra Resmi WhatsApp yang terpercaya seperti Barantum.com.

Selain penggunaannya yang aman, adanya layanan support yang siap membantu Anda jika ada kendala, Anda juga bisa menggunakan fitur WhatsApp Business API lainnya seperti Centang Hijau (Verified Badge) Chatbot, Alokasi Chat per Agent dan masih banyak lagi.

Jadi, apa kamu sudah menggunakan aplikasi WhatsApp Blast ini? Yuk, bagikan pengalaman kamu tentang fitur WhatsApp Blast ini di komentar.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image