Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Digelar di Plazgozz Kafe, Kompetisi Stand Up Indo Makassar Diramaikan Puluhan Komika

Gaya Hidup | Monday, 01 Aug 2022, 21:54 WIB
Komunitas Stand Up Indo Makassar menggelar kompetisi Stand Up Comedy di Plagozz Kafe Makassar, Jalan Yusuf Dg Ngawing (Yudan), Minggu 31 Juli 2022.

MAKASSAR - Komunitas Stand Up Indo Makassar menggelar kompetisi Stand Up Comedy di Plagozz Kafe Makassar, Jalan Yusuf Dg Ngawing (Yudan), Minggu 31 Juli 2022.

Kompetisi yang dihadiri puluhan Komika di Makassar itu sukses membuat para pengunjung Plazgozz Kafe tertawa terpingkal-pingkal.

Manager Stand Up Indo Makassar, Willy mengungkapkan bahwa kegiatan pihaknya itu melibatkan sekitar 20 Komika.

Perhelatan kompetisi itu sendiri, kata Willy, sudah berlangsung selama 2 pekan dan rencananya akan dilangsungkan hingga pekan ke-8 mendatang.

"Ada 20 komika dari komunitas kami yang mengikuti kompetisi ini. Untuk hari Minggu ini (31 Juli, red) merupakan pekan kedua berlangsungnya acara ini. Adapun final nantinya akan digelar pada pekan ke-8," ungkap Willy.

Willy pun mengatakan, kompetisi stand up comedy yang digelar pihaknya itu bertujuan untuk mempersiapkan para komika Makassar mengikuti ajang kompetisi-kompetisi besar seperti SUCA maupun SUCI.

Selain itu, kata Willy, ajang yang digelar di Plazgozz Kafe tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kompetitif yang dimiliki para member Stand Up Indo Makassar.

"Harapan kami ke depan adanya regenerasi komika di Makassar dan semakin banyak komika dari Makassar yang go nasional seperti Arif Brata," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Willy juga mengajak warga Kota Makassar yang memiliki bakat komika untuk bergabung di komunitas Stand Up Indo Makassar.

"Cara gabung di Stand Up Indo Makassar datang saja tiap ada event dari kami, baik event kecil maupun besar. Atau bisa juga dengan mengecek Instagram @standupindo_mksr ," pungkasnya.

Sementara itu, pihak fasilitator dari ajang kompetisi itu, dalam hal ini Plagozz Kafe Makassar mendukung penuh kegiatan yang dilangsungkan komunitas Stand Up Indo Makassar tersebut.

"Dukungan fasilitas kami berikan merupakan bentuk kepedulian kami terhadap komunitas Stand Up Indo yang ada di Makassar," ujar salah satu Owner Plazgozz Kafe, DR. Adiansyah Syarifuddin.

Lebih lanjut, Dosen Fakultas Pertanian Unhas itu juga berharap dengan adanya kegiatan Stand Up Indo Makassar, para komika di Kota Makassar punya kesempatan besar untuk berkompetisi di level nasional.

"Ke depan kami berharap bisa diadakan dengan skala dan hadiah yang lebih besar, karena selain menghibur, kompetisi ini juga diharapkan bisa memunculkan talenta-talenta Stand Up Makassar yang bisa berkompetisi di level nasional," ujar Adiansyah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image