Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Nikmati Mi Ayam Kampung di Wisata Srikeminut

Wisata | Saturday, 30 Jul 2022, 14:13 WIB

Banyak kuliner yang menyediakan menu soto, bakso, soto dan mi ayam di berbagai tempat. Namun hanya sedikit yang menyuguhkan mi ayam dengan menu ayam kampung, dan salahsatunya adalah Warung Mie Ayam & Soto Ayam Bu Yanto/ Yu Siti yang ada di Destinasi Wisata Sriharjo Kemiri Wunut (SRIKEMINUT) Kalurahan Sriharjo Imogiri Bantul.

Berbeda dengan mi ayam lainnya, mi lunak tidak kenyal, ayam kampung membuat citarasa khas dan lebih lezat dibandingkan mi ayam pada umumnya. Porsi yang disuguhkan sedang, tidak kecil juga tidak terlalu besar. Istimewanya lagi, sembari menikmati mi ayam dapat melihat pemandangan nan menawan.

Pemilik warung Sugiyanto menjelaskan, sekitar 2007 bersama istri memulai kuliner dengan menu lontong pecel dan gorengan. Pada 2015 merambah menu mi ayam dan 2020 melengkapi dengan sajian soto. Sengaja dirinya memilih ayam kampung sebagai andalan menunya untuk memberi sajian khas kepada penikmat kuliner.

Di area tersebut juga tersaji makanan tradisional seperti : singkong goreng, meniran, gethuk kimpul, tiwul sambel terong, mi lethek.Tersedia juga minuman : teh, es teh, jeruk panas, es jeruk dan kopi.

Salahsatu pengunjung dari Srigading Sanden, Sutanto merasakan kelezatan kuliner di area Wisata Srikeminut. Sajian dengan menu ayam kampung dan makanan tradisi menjadi dayatarik tersendiri bagi para pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati sajian kuliner khas sembari menikmati bentang alam nan indah menawan. Di sisi utara ada terasiring bertuliskan Sriharjo dengan hamparan persawahan, di sisi selatan mengalir air sungai nan jernih dengan kombinasi bebatuan, sementara di sisi timur terlihat bukit menghijau.

“Mencari kebahagiaan tidak mesti dengan biaya mahal. Di Srikemenut ini kita bisa memuaskan diri melihat alam yang indah ciptaan Tuhan. Paduan hamparan persawahan, gunung, perbukitan, pepohonan, sungai dengan air jernih dan bebatuan adalah karunia keindahan tiada tara. Apalagi dengan sajian menu tradisi yang lezat dan khas. Soal harga juga wajar tak ada yang mahal,” terang Sutanto.

Berbagai fasilitas sudah tersedia, ada toilet permanen bantuan pemerintah melalui Program BSPK Tahun Anggaran 2013 Kementerian Perumahan Rakyat. Saat ini juga tengah disempurnakan bangunan oleh Bumkal Sriharjo yang nantinya akan digunakan menampung warung-warung agar tertata makin rapi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image