Rekomendasi Drama Korea Saeguk Terbaru Cocok untuk Me Time

Image
Watie Soebandhi
Gaya Hidup | Tuesday, 23 Nov 2021, 15:13 WIB

"Aku bahagia" adalah kata yang biasa ibu ucapkan. Padahal tersemat rasa lelah, sedih dan tersimpan emosi juga stres yang sudah lama tersimpan.

Menjadi ibu adalah sebuah anugerah yang membahagiakan. Namun pada kenyataannya, ibu menemui banyak sekali tantangan. Jadi, yang terpenting adalah ibu harus dapat mengelola emosinya dan berlatih sabar agar tidak sampai stres.

Kalau emosi sudah memuncak, itu tandanya ibu harus segera melakukan me time untuk menjaga kewarasan dan mengisi tangki cinta untuk anak dan keluarga.Dengan mempertimbangkan saat ini masih dalam masa pandemi, menikmati me time tidak harus keluar rumah. Meskipun dirumah saja, kita bisa me time asik dan juga mendapatkan Hiburan Tanpa Batas. Salah satunya adalah menonton drama korea.

Aku termasuk pecinta drama korea dan paling suka dengan drama korea ber-genre saeguk atau sejarah. Nggak tau kenapa aku selalu terbius dengan keindahan korea pada jaman dahulu. Mulai dari pemandangan, fashion, latar, romantic dan intrik ceritanya selalu menarik.

Nah, berikut ini rekomendasi drama korea saeguk on going aku tonton dan menemani me time aku di rumah:

1. The King’s Affection

Sumber foto: Soompi.com

Kalau ditanya kenapa suka sekali dengan serial drama ini adalah karena ada Rowoon. Sejak melihat akting Rowoon di drama berjudul She Would Never Know, aku jadi salah satu penggemarnya. Jadi, waktu mendengar Rowoon kembali bermain serial drama dan bergenre kolosal berjudul The King's Affection, aku langsung tancap gas.

Sinopsis

Drama yang di sutradarai oleh Song Hyun-Wook ini adalah drama berlatar era kerjaaan Joseon yang menceritakan tentang anak yang terlahir kembar beda jenis kelamin yang lahir di istana.

Kisah dimulai ketika istri Putra Mahkota terdahulu melahirkan sepasang anak kembar beda kelamin, laki-laki dan perempuan. Hal itu dianggap sebagai pertanda buruk bagi Istana. Anak yang berjenis kelamin perempuan dibuang diluar istana. Namun kemudian setelah besar, bayi perempuan yang dibuang menggantikan sebagai Lee Hwi, Putra Mahkota setelah saudara kembarnya meninggal. Khawatir identitas aslinya akan terungkap, saudara perempuan yang menjadi Putra Mahkota merahasiakan identitasnya.

Ketika dewasa, Lee Hwi menjadi putra mahkota dan tetap berperan menjadi seorang laki-laki. Dia jatuh cinta dengan Jung Ji Woon yang menjadi Tutor bagi Lee Hwi. Jung Ji Woon adalah cinta pertamanya saat dulu masih kecil. Seperti apa kisah cerita selanjutnya?

Drama yang di perankan oleh Park Eun-Bin sebagai Lee Hwi dan Rowoon sebagai Jung Ji Woon sudah mulai rilis 11 Oktober 2021 di Netflix ini memiliki jumlah episode sebanyak 20 episode.

Menurutku, serial drama yang satu ini meskipun bergenre kolosal tapi tidak seperti drama sejarah lainnya yang identik dengan intrik yang rumit. Ceritanya masih aman ditonton oleh ibu-ibu tanpa membuat otak semakin berat.

2. ROYAL SECRET INSPECTOR JOY

Sumber foto: Soompi.com

Nah, ini dia drama yang ditunggu-tunggu bagi penggemar OK Taeceyeon yang pernah bermain dalam serial drama Vicenzo sebagai Joon Woo, Bos Babel yang psikopat. Pasti sudah banyak yang menonton drama Vicenzo bukan? Akting OK Taeceyeon di serial drama ini bagus banget. Dia bisa memainkan peran menjadi lucu, serius, dan tegas sekaligus.

Serial drama terbaru TVN yang menggabungkan genre sejarah, komedi dan misteri ini diperankan oleh Kim Hye-Yoon, Ok Taecyeon, dan pemain lainnya. Saat ini sudah tayang 4 episode dengan jumlah episode sebanyak 16 episode. KDrama ini di sutradarai oleh Sutradara Yoo Jong-Sun.

Sinopsis

Bermula dari kisah tentang Ra Yi Eon (Ok Taecyeon), seorang pemuda agen pegawai negeri sipil kelas 6 sekaligus pecinta makanan dan terampil dalam meracik makanan dengan cita rasa tinggi di era Dinasti Joseon dengan mimpi sederhana: dia ingin membeli sebidang tanah di luar ibu kota kerajaan dan membuka toko pangsit. Namun dia juga mempunyai kecerdasan hingga pada akhirnya terpilih menjadi agen.

Disisi lain, Kim Jo-yi (Kim Hye-Yoon) merupakan seorang istri yang dengan penuh semangat ingin bercerai dengan suaminya. Ia memiiki mimpi untuk mengikuti ujian Negara. Kim Jo-Yi telah menikah tiga tahun dengan suaminya yang suka bermain judi dan 'anak mama'. Namun, sang suami dan ibu dari suaminya menolak menceraikan Kim Jo-yi hingga pada akhirnya bertemu dengan Ra Yi-Eon saat hendak proses perceraiannya dan bekerja sama untuk memecahkan kasus.

Aku tidak mau banyak spoiler, serial drama Royal Secret Inspector Joy memberikan angin segar pecinta drama korea genre kolosal. Ceritanya ringan, ada unsur sejarah, komedi, misteri dan romance yang dikemas menjadi satu bagian yang sangat apik. Waktu menonton drama korea ini, sesekali aku senyum-senyum sendiri karena ceritanya ada unsur komedinya. Membuat suasana hati yang sedih berubah menjadi bahagia kembali.

3. The Red Sleeve

Sumber foto: Viu.com

The Red Sleeve merupakan drama yang dibintangi oleh bintang ternama, yaitu Lee Joon Ho, Lee Se Young dan Kang Hoon. Drama ini menjadi drama comeback aktor Lee Joon Ho setelah menjalani wamil.

Drama yang diadaptasi dari novel berseri bertajuk Otsomae Beulgeun Kkeuddongkarya penulis Kang Mi Kang ini sempat ditunda penayangannya dari 5 November menjadi 12 November 2021 karena adanya masalah teknis dari Stasiun TV. Drama ini memiliki total 16 episode yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di MBC dan satu hari setelahnya tayang di VIU.

Sinopsis

The Red Sleeve mengambil latar Korea di abad 18 yang menceritakan tentang kisah cinta raja Jeong Jo dan selirnya Uibin Sung.The Red Sleeve menceritakan kisah romantis antara dayang istana Seong Deok Im (Lee Se Young)dan Kaisar Yi San (Lee Joon Ho).

Berawal dari kematian Raja membuat Yi San yang merupakan Putra Mahkota diangkat menjadi Raja Jeongjo. Yi San telah memutuskan untuk menjadi raja yang baik hati. Namun, Yi San masih dibayangi pembunuh Raja yang tak laina dalah kakeknya sendiri.

Yi San dipertemukan dan jatuh cinta dengan Seong Deok Im yang seorang dayang Istana dan menginginkan Seong Deok Im menjadi selirnya akan tapi ditolak. Di sisi lain, Seong Deok Im ingin menjalani hidupnya dengan bebas, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan selir istana. Dia juga tahu bahwa kehidupan seorang selir kerajaan umumnya tidak membawa kebahagiaan.

Ada konflik, cinta dan sejarah menjadi satu dalam serial drama The Red Sleeve. Bagaimana akhir dari konfliknya? Yuk nantikan episode berikutnya dan tonton episode demi episodenya.

Nah itu dia rekomendasi drama korea saeguk terbaru yang menarik perhatian dan wajib ditonton pecinta drama sejarah atau saeguk untuk menemani me time ibu di rumah. Sekarang, menikmati drama korea sudah lebih mudah dan ada dalam genggaman.

Dulu, aku hobi me time tengah malam setelah menidurkan anak, tapi malah aku jadi kurang tidur dan makin merasa kecapean. Bangun pagi masih lemes dan jadi gampang emosian. Bukannya menjaga kewarasan, tapi malah nambah emosian. Makanya sekarang aku ubah jadwal me time, menonton drama korea menjadi pagi hari saat anak masih tidur dan pekerjaan rumah sudah selesai. Sambil menikmati teh manis hangat dan cemilan, aku menonton drama korea dengan nyaman. Tidur cukup, kerjaan beres, me time juga lancar. Kalau kalian gimana nih, Bu?

Dulu, mau me time harus di satu tempat di depan layar televisi, sekarang me time lebih mudah dengan handphone lewat aplikasi UseeTV GO dari IndiHome TV. Hal ini tentunya memberi angin segar bagi para ibu menikmati Hiburan Tanpa Batas karena menonton drama korea sekarang bisa dimana saja dan kapan saja tanpa hambatan.

"Kenapa kamu suka nonton drakor?" tanya suamiku.

"Karena aku ingin mengembalikan energi dan cintaku" jawabku.

Bersyukur sekali suamiku mengerti kebutuhan me time bagi seorang ibu. Makanya, suamiku tidak pernah mempermasalahkan ketika aku menonton drama korea.

Setelah me time, pikiran, tenaga, dan energi pasti kembali on dan ibu dapat menjalankan segudang aktivitas dengan rasa bahagia. Gimana, menjaga kewarasan ibu sekarang jauh lebih mudah bukan?

"Sudah me time belum hari ini, Bu?"

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ibu yang punya hobi membuat mainan dan menulis

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

URGENSI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BAGI GENERASI MILENIAL

Image

Mahasiswa PMM-UMM Membantu Pendidikan di TPQ Baitussalam Dusun Jetis, Desa Mulyoagung

Image

Hukum Kontrak dalam Muamalah Islam

Image

Elvano Snack Sediakan Cemilan Sehat dan Buka Lapangan Kerja

Image

Peluncuran E-Book, 'Berbeda, Berdialog dan Berjuang Bersama'

Image

Pengembangan metode bank syariah sebagai solusi utama pencegahan adanya riba dalam pelaksanaan kegia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image