PP 24 Th 2022 Telah Keluar.

Image
yan osmana
Curhat | Friday, 29 Jul 2022, 00:19 WIB

PP 24 Th 2022 Tentang Ekonomi Kreatif, Sudah Dikeluarkan

Berkah Bagi Content Creator

Kabar menggembirakan diberikan oleh pemerintah, untuk para pelaku ekonomi kreatif dan content creator. Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2022 tentang Ekonomi Kreatif. Dimana, didalam aturan tersebut, pemerintah memberikan izin penggunaan film hingga konten Youtube sebagai jaminan utang di lembaga keuangan.

Hal ini, jelas menjadi angin segar. Terutama bagi para pemula yang mulai menekuni usaha di dunia youtuber maupun lainya. Karena bisa mendapat permodalan, agar tidak kembang kempis saat merangkak menuju tangga popularitas guna mengeruk cuan.

Apalagi pemerintah memfasilitasi skema pembiayaan berbasis kekayaan intelektual melalui lembaga keuangan bank dan lembaga keuangan non bank bagi pelaku ekonomi kreatif.

" Sebagai masyarakat. Ya, patut bersyukur akan terbitnya aturan tersebut. Karena bisa membantu masyarakat terutama para conten creator maupun pelaku ekonomi kreatif, supaya bisa bersaing dan menghasilkan"

Dilihat dari sudut pandang manapun, kalau ada sokongan aturan semacam ini, produk-produk kekayaan intelektual, semacam film dan lagu bisa dijadikan jaminan utang ke lembaga keuangan bank maupun non bank. Niscaya kedepanya akan lebih produktif lagi serta punya daya jual dan daya saing yang tinggi.

Disisi lain, kalau melihat kabar berita terkait aturan ini sih. Setidaknya ada 17 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia yang bisa dijadikan jaminan utang di perbankan. Semisal, pengembang permainan, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, desain produk, dan fashion. Lalu, kuliner, film animasi dan video, fotografi, desain komunikasi visual, televisi dan radio, kriya periklanan, seni pertunjukan, penerbitan, dan aplikasi. Bahkan, konten yang diunggah ke Youtube yang bisa mendulang banyak view. juga dapat dijadikan jaminan utang di bank maupun non bank. Selamat!!! Terima Kasih Bapak Presiden Joko Widodo

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Praktisi ngudud ngopi terus moci

Getirnya Cinta PSK

Tolong, Saya Lagi belajar Qonaah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Hakikat Kemerdekaan

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Kepala Rutan Kelas IIB Majene Gelar Sepeda Santai Bersama Pegawai dan DWP

Image

Abonie Digital Music, Distributor Musik Terkemuka Asal Riau

Image

Kompak! Pegawai Rutan Kudus Ikuti Virtual Run 7,7 KM

Image

Mp3 Juice: Free Download Musik Tanpa Batas 2022 Cepat Sekaligus Mudah

Image

Savefrom Net : Cara Mudah Anti Ribet Download Mp4 Dan Mp3 Youtube Tanpa Aplikasi Plus Gratis Disini

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image