Longsor di Banjarnegara Tutup Jalan Menuju Dieng

Rembuk  
Tanah longsor di Desa Limbangan, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, menutup sebagian jalan alternatif menuju Dieng.

BANJARNEGARA -- Tebing setinggi 20 meter di Desa Limbangan, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Jawa Tengah mengalami longsor sehingga menutup sebagian jalan di jalur alternatif menuju Dieng. Akibatnya, untuk sementara jalur ditutup dan dialihkan untuk kendaraan roda empat.

"Tebing setinggi 20 meter dan lebar 10 meter longsor. Material tanah longsor menutup jalan penghubung Desa Limbangan ke Desa Larangan atau jalur alternatif ke Dieng," kata Rizal, warga Desa Limbangan saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (21/3/2022).

Material tanah longsor masih menutupi akses jalan hingga Senin. Kendaraan roda empat pun  dipastikan tidak bisa melalui jalur tersebut. Sedangkan upaya pembersihan material tanah longsor harus dihentikan sementara. Alasannya, masih terjadi pergerakan tanah di sekitar lokasi sehingga cukup membahayakan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Ini masih ada pergerakan tanah, jadi demi keselamatan pembersihan material tanah dihentikan sementara," lanjut Rizal.

Adapun pengguna jalan kendaraan roda dua diimbau untuk waspada lantaran jalan licin. Sementara untuk kendaraan roda empat, ia menyarankan agar melewati jalur Desa Clapar Kecamatan Madukara.

"Untuk roda 2 untuk lebih hati-hati karena jalan licin. Untuk roda empat, sebaiknya lewat jalur lain, yakni lewat Desa Clapar,"  kata Rizal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Kategori

× Image