Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Seni Opriliani

5 Smartphone 2 Jutaan Untuk Vlogger Pemula

Teknologi | Tuesday, 23 Nov 2021, 09:46 WIB

Jakarta, Republika - Dalam beberapa tahun terakhir, vloggers atau blogger video banyak diminati di internet. Selain mengambil video untuk dibagikan di media sosial pribadi sebagai hobi, banyak orang menggeluti kegiatan ini.

Jika Anda seorang vlogger atau ingin menjadi vlogger, hal utama yang harus diperhatikan adalah gadget yang Anda gunakan untuk merekam video. Anda membutuhkan kapasitas kamera yang cukup untuk menggunakan kamera profesional dan smartphone. Jika kamu ingin merekam video vlog menggunakan smartphone, kamu membutuhkan smartphone berkapasitas besar.

Pada review kali ini dikutip dari carakami.com, kami merekomendasikan smartphone Android terbaik untuk vlogger pemula. Lihat ulasan ini untuk informasi lebih lanjut.

1. Redmi Note 8 Pro

Sebagai vlogger pemula, Anda membutuhkan kamera yang tepat. Redmi Note 8 Pro tersedia dengan harga terjangkau sekitar Rp 2.700.000.

Bagian kamera smartphone Redmi Note 8 Pro memiliki kamera belakang beresolusi 64MP. Kamera ini dapat merekam aktivitas sebagai vlogger pada 30fps dengan resolusi hingga 4K.

Selain itu, kamera depan memiliki resolusi 20 MP dan didukung oleh berbagai filter yang Anda butuhkan, seperti filter kecantikan dan filter penyesuaian kecepatan video. Bagian penyimpanannya juga sangat besar, dengan 64GB atau 128GB dan RAM 6GB.

2. Realme 6 Pro

Jika Anda mencari RAM dalam jumlah besar dengan harga yang wajar, Anda dapat memilih realme 6 Pro. Selain kamera, RAM juga penting agar proses edit video konten di media sosial tidak terhambat oleh keterlambatan kinerja smartphone.

Smartphone realme 6 Pro memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB. Di sisi lain, resolusi pada bagian kamera adalah 64MP dan kamera depan 16MP.

Selain resolusi yang cukup mengagumkan di sisi kamera, Anda bisa melihat bahwa kamera belakang dilengkapi dengan kamera telefoto dan kamera depan memiliki ultra wide 8MP.

3. OPPO Reno 4

Harganya masih tergolong terjangkau, namun OPPO Reno 4 memiliki kapasitas kamera yang pas untuk seorang vlogger. Kamera belakang terdiri dari empat kamera dengan resolusi kamera utama 64 MP, lensa wide-angle 8 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa mono 2 MP.

Dengan fitur video yang disediakan oleh OPPO Reno 4, Anda dapat merekam video seperti video potret bokeh flare, sehingga Anda dapat membuat lebih banyak video sinematik. Fitur ini membuat video Anda terlihat lebih profesional.

4. Vivo V21

Pilihan smartphone lain untuk vlogger pemula ada di vivo Indonesia, atau vivo V21. Konektivitas sudah dibekali dengan varian 5G. Bagian kamera belakang terdiri dari tiga kamera dengan resolusi kamera utama 64 MP, multimode 8 MP, dan kamera makro 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 44MP. Kamera belakang dan depan kompatibel dengan Optical Image Stabilizer (OIS), sehingga Anda dapat merekam video dengan stabil. Ini karena kamera memfokuskan pada objek.

Bagi pengguna smartphone Android khususnya Vivo bisa bergabung dengan komunitas VivoCLUB Indonesia. Komunitas ini adalah tempat untuk mendiskusikan hal-hal seperti teknologi dan fotografi smartphone. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website resmi vivo CLUB Indonesia yaitu vivoCLUB.id.

5. Huawei Nova 7

Selanjutnya, HUAWEI nova 7 untuk vlogger pemula tersedia dengan harga Rp 6.200.000. Kamera belakang yang disediakan oleh HUAWEI nova 7 terdiri dari tiga kamera: kamera utama dengan resolusi 64 MP, lensa telefoto dengan 8 MP, kamera ultra wide dengan 8 MP, dan kamera makro dengan 2 MP.

Keunggulan kamera smartphone ini bisa dilihat pada teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Hal ini sangat membantu dalam proses perekaman vlog dan membuatnya mudah digoyang. Kamera depan memiliki resolusi 32MP dengan teknologi EIS gyro, sehingga Anda dapat merekam dengan sudut pandang 120 derajat.

Ini adalah pilihan smartphone Android yang bisa Anda gunakan sebagai vlogger pemula. Dengan begitu, sebagai vlogger, Anda bisa menghasilkan video yang menarik dan berkualitas tinggi.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image