Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lili Yuliyani

Manfaat SEO Secara Umum Untuk Bisnis/Perusahaan

Bisnis | Wednesday, 27 Jul 2022, 10:44 WIB

Search Engine Optimization atau lebih di kenal SEO merupakan salah satu pemasaran online yang di gunakan oleh pelaku bisnis untuk mendatangkan lebih banyak pelanggan.

Biasanya para pelaku bisnis akan menerapkan SEO pada websitenya, baik di lakukan sendiri maupun dengan menggunakan jasa SEO.

Di era serba internet ini, jual beli bisa di lakukan melalui jaringan internet misalnya di pencarian Google atau sosial media.

Biasanya orang-orang yang ingin tahu informasi produk atau layanan yang mungkin ingin mereka beli akan memanfaatkan mesin pencari seperti Google.

Google adalah mesin pencari terbesar di dunia karena memiliki miliaran pengguna di seluruh dunia. Dan jika sebuah bisnis memunculkan mereknya di hasil pencarian, maka ada jutaan konsumen yang dapat di jangkau.

Untuk memanfaatkan Google atau search engine lain untuk mendatangkan pelanggan online adalah dengan SEO.

Sebelum memanfaatkan Google dan menggunakan strategi SEO, berarti Anda harus memiliki website sebagai alat promosi di mesin pencari.

Website adalah media atau alat yang nantinya di gunakan untuk menyajikan informasi-informasi terkait bisnis Anda.

Situs web di ibaratkan toko yang dapat di kunjungi oleh calon pelanggan kepanpun dan dimanapun secara online.

Nah supaya website Anda muncul di hasil pencarian Google terutama di halaman 1, itu artinya situs web Anda wajib di optimasi. Dan cara mengoptimasinya adalah dengan SEO yang merupakan strategi optimasi website supaya menghasilkan traffic organik.

Supaya Anda tidak penasaran mengapa pelaku usaha online perlu menerapkan SEO, mari simak penjelasannya di bawah ini:

1. Menaikkan Ranking Website

Manfaat SEO yang pertama adalah membantu menaikkan peringkat website ke halaman 1 Google. SEO bekerja mengoptimalkan websie baik dari dalam maupun luar halaman supaya disukai oleh pengguna dan mesin pencari.

Jika website dioptimalkan dengan baik, maka search engine dapat menampilkan situs web di halaman depan hasil pencarian.

2. Mendatangkan Pengunjung

Website yang mendapatkan banyak pengunjung potensial tentu saja potensi menghasilkan konversi semakin tinggi.

Dan Anda bisa mendapatkan banyak pengunjung dengan menerapkan SEO pada situs web Anda. Karena SEO strategi pemasaran yang berguna untuk mendatangkan traffic organik.

3. Meningkatkan Citra Merek

SEO merupakan proses mengoptimalkan website. Yang berarti situs web Anda dioptimasi supaya bagus dimata mesin pencari dan konsumen Anda tentunya.

Jadi, sala manfaat SEO yaitu untuk membantu membangun citra merek dengan memberikan informasi-informasi relevan dan menampilkannya di halaman depan Google. Sehingga audiens target Anda dapat menemukan Anda.

4. Meningkatkan menyediakan Promosi Sepanjang Hari

Tidak seperti toko offline yang punya jam tutup dan hari libur, SEO mampu mempromosikan bisnis Anda 24 jam non stop.

Orang-orang bisa menemukan merek Anda di pencarian Google kapanpun dan dimanapun tidak terbatas waktu dan wilayah.

Anda tetap bisa promosi meskipun di hari minggu atau tanggal merah dan tentu saja Anda tetap bisa mendapatkan pembeli!

5. Membantu Meningkatkan Konversi dan Penjualan

SEO menampilkan merek Anda di halaman 1 Google supaya mendapatkan pengunjung potensial yang mengkonversi.

Apabila situs web Anda menghasilkan banyak pengunjung berkualitas, maka konversi dapat meningkat.Dan pastinya itu berpengaruh pada peningkatan penjualan.

Nah itu dia manfaat SEO secara umum. Jika Anda ingin mempromosikan bisnis secara online jangan lupa menambahkan SEO ke strategi Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image