Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Tangsel Warrior Tumbangkan Perlawanan Laskar Samber Nyawa

Olahraga | Tuesday, 26 Jul 2022, 19:50 WIB
Persis (Laskar Samber Nyawa) lawan Dewa United (Tangsel Warrior).

Dua tim promosi ke BRI Liga 1 2022-2023, harus saling duel, yakni Persis Solo atau disebut Laskar Samber Nyawa meladeni Tangsel Warrior julukan bagi Dewa United, berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin, 25 Juli 2022. Laga tersebut boleh dibilang berkelas dan hujan gol, berakhir dengan skor 2-3 bagi Dewa United.

Baru menit ke-2 babak pertama Dewa United mampu mencetak gol cepat melalui Karim Rossi. Memantaatkan sepak pojok dari Karim menyundul bola Risto Mitrevski dan menjebol gawang Persis Solo. Kedudukan 0-1 bagi Dewa United.

Tersengat gol lawan, kubu Persis Solo meningkatkan serangan, tak sia-sia upaya wong solo mampu mencetat gol penyeimbang pada menit ke-22 melalui sundulan kepala Artigas. Uniknya gol tersebut mirip dengan Dewa United, tim tuan rumah juga membuat gol melalui skema tendangan sudut. Kedudukan kembali sama kuat 1-1, mendekati paruh waktu babak pertama, tidak ada gol tambahan hingga istirahat pergantian babak pertama.

Jual beli serangan kembali terjadi pada babak kedua, Dewa United kembali unggul lebih dulu lewat Moch Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-65 berhasil menjebol gawang Persis melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan bola sepakan dari tendangan bebas Miftah Anwar Sani. Merubah posisi menjadi 1-2.

Namun, keunggulan itu tak berlangsung lama. Selang tiga menit kemudian Persis Solo menyamakan kedudukan. Dengan skema yang sama, Gavin Kwan menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-68 melalui sundulan setelah menyambut bola dari tendangan bebas dari Alexis Messidoro.

Dewa United memang dinaungi Dewi Fortuna, pasalnya tim asuhan Nil Maizar ini mampu mencetak gol ketiga untuk kembali unggul pada menit ke-72. Natanael Siringo Ringgo menjebol gawang Persis lewat tendangan roket dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan terobosan dari Karim Rossi, kedudukan 2-3 bagi Dewa United.

Kembali tertinggal, Persis Solo tim yang berjuluk Laskar Sambernyowo ini meningkatkan serangannya.

Pelatih Jacksen F. Tiago memasukkan mantan striker PSM Makassar, Ferdinan Sinaga untuk menambah daya dobrak ke lini pertahanan Dewa United. Namun, upaya mereka tak mampu mencetak gol balasan, sehingga kedudukan tetap 2-3 untuk keunggulan tim tamu.

Solidnya pertahanan Dewa United sebelumnya bernama Martapura Dewa United FC dan berjuluk Tangsel Warrior itu cukup menyulitkan perjuangan Persis Solo menyamakan kedudukan. Sampai menit akhir laga skor tidak berubah. Dewa United berhasil meraih kemenangan atas Persis dengan skor 3-2.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image