Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pasangkayu

Terus Jaga Kedisiplinan, Pesan Kabid Pembinaan Kepada Pegawai Rutan Pasangkayu dalam Apel Pagi

Info Terkini | Monday, 25 Jul 2022, 07:53 WIB
Kabid Pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi Pimpin Apel Pagi Staf Pegawai Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (25/07)

Pasangkayu - Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Subakdo Wulandoro Memimpin Apel Pagi Staf Pegawai Rutan Kelas IIB Pasangkayu, Sabtu (23/07). Pada kesempatan ini Bapak Kabid mengapersiasi kerapihan dan kedispilinan para pegawai staf Rutan Pasangkayu dan berharap untuk dijaga dan diperthankan. Selain itu, beliau juga berpesan bahwa isi dari Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan merupakan patokan bagi kita sebagai petugas dibawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam melaksanakan tugas.

Kabid pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi juga berpesan mengenai persiapan menanti Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus dan Hari Dharma Karyadhika (HDKD Ke-77), 19 Agustus untuk dipersiapkan yang dimana waktu pelaksanaany yang mepet sehingga diperlukan kesiapan pegawai dalam menanti kegiatan ini.

Masalah overstay juga menjadi topik dari Kabid pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi tersebut dimana beliau memerintahkan kepada Kepala Rutan Pasangkayu agar selalu memperhatikan tahanan mana yang sudah lewat masa penahanannya sehingga kita sebagai intutusi yang taat hukum dapat mematuhi aturan yang ada. Hal ini dapat diselesaikan dengan ditingatkannya koordinasi dengan kejaksaan dan pengadilan atau pihak yang menahan agar masalah ini dapat dihindari dikemudia hari.

Selain itu, bapak Subakdo Wulandoro juga mengingatkan kepada pejabat Rutan Pasangkayu agar membentuk tim Mitigasi Bencana, jika terjadi bencana kita sudah siap dan tidak panik dalam menghadapinya serta dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

Mengakhiri amanatnya bapak Subakdo Wulandoro bepesan kepada pegawai Rutan Pasangkayu agar selalu semangat dalam berkerja dan laksanakan tugas masing-masing sesuai SOP. Adapaun jika terdapat masalah dan tantangan yang tidak dapat diselesaikan, dapat berkonsultasi dengan pimpinan langsung bahkan kepada kepala Rutan/lapas yang bersangkutan.

Kabid Pembinaan, Bimbingan, Dan Teknologi Informasi Pimpin Apel Pagi Staf Pegawai Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (25/07)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image